Benny Tandean Bidik Gelar Juara Darts National Competition Series 04

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Sebanyak 48 pemain darts dari Asia bakal berjibaku di babak utama untuk memperebutkan total bingkisan 120 ribu dolar AS di PDC Asian Championship 2024 Manila. Darts National Competition sebagai satu-satunya kejuaraan steel tip darts di Indonesia diakui dan diadopsi oleh PDC sebagai salah satu babak kualifikasi PDC Asian Championship 2024 sehingga satu slot pemain untuk berkompetensi di babak utama bakal ditentukan di Darts National Competition 2024.

PDC Asian Championship kali pertama diselenggarakan tahun 2022 di Fukuoka, Jepang. Christian Perez, Pemain Darts dari Philipina menjadi juara gelaran perdana kejuaraan ini setelah mengalahkan Paolo Nebrida di partai puncak. Pada gelaran PDC Asian Championship 2023 Shimonoseki, Yamaguchi, Jepang, giliran pemain darts asal Jepang, Haruki Muramatsu nan menjadi juara setelah di laga final mengalahkan pemain darts Philipina, Sandro Eric Sosing.

“Ikut babak utama kejuaraan PDC adalah angan semua pemain darts termasuk saya. Untuk mewujudkannya saya kudu jadi juara di Darts National Competitione Series 04 kelak agar bisa dapat satu tiket ke babak utama PDC Asian Championship 2024 Manila. Kesempatan ini kudu bisa saya maksimalkan,” ujar Benny Tandean.

Secara gamblang, Benny Tandean mengakui jika mewujudkan sasaran personalnya untuk menjadi Juara di Darts National Competition Series 04 tidak bakal melangkah dengan mudah lantaran kualitas pemain nan ikut berkompetisi di Darts National Competition semakin merata.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga