Ben Doak Gagal Bela Skotlandia di Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Tim nasional Skotlandia mengalami pukulan berat menjelang Piala Eropa 2024. Pemain sayap muda Liverpool, Ben Doak, dipastikan tidakhadir lantaran cedera. Kehilangan Doak menambah daftar panjang pemain nan tidak bisa tampil dalam turnamen tersebut, hanya tiga hari setelah penyerang Queens Park Rangers, Lyndon Dykes, juga cedera saat latihan.

Ben Doak, pemain sayap berumur 18 tahun, nan dipandang sebagai talenta menjanjikan bagi timnas Skotlandia, kudu tidakhadir lantaran cedera dengkul nan dialaminya sejak Desember.

Meski belum sempat melakoni debutnya untuk tim nasional, performanya nan impresif di Liga Europa membuatnya diharapkan bisa menjadi opsi serangan nan berharga.

Sementara itu, absennya Lyndon Dykes, penyerang utama Skotlandia, menambah kesulitan bagi pembimbing Steve Clarke. Dykes mengalami cedera dalam latihan, membikin Clarke kudu mencari pengganti dalam waktu singkat.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Panggilan Darurat untuk Tommy Conway

Untuk mengisi kekosongan nan ditinggalkan oleh Doak dan Dykes, Clarke memanggil Tommy Conway, pemain berumur 21 tahun dari klub lapis kedua Inggris, Bristol City.

Panggilan ini merupakan momen krusial dalam pekerjaan Tommy Conway. Sebagai pemain nan belum pernah tampil untuk tim nasional senior, kesempatan ini merupakan lompatan besar dari bagian kedua Inggris ke panggung internasional.

Tommy Conway telah menempuh perjalanan panjang sebelum mendapatkan panggilan ke tim nasional. Lahir di Bristol, dia memulai kariernya di akademi Bristol City. Dengan kerja keras dan dedikasi, dia sukses menembus tim utama dan menjadi salah satu pemain jagoan klubnya. Musim ini, Conway menunjukkan performa nan konsisten, mencetak beberapa gol krusial dan membantu Bristol City bersaing di Championship.

Conway diharapkan bisa memberikan kontribusi saat Skotlandia menghadapi Finlandia dalam pertandingan pemanasan terakhir pada hari Jumat (7/6/2024) mendatang, sebelum menghadapi Jerman dalam laga pembuka Euro 2024 di Munich pada 14 Juni. 

Tantangan Cedera di Lini Pertahanan

Tidak hanya sektor penyerangan nan terganggu, Skotlandia juga kudu kehilangan dua pilihan utama di posisi bek kanan. Aaron Hickey dari Brentford dan Nathan Patterson dari Everton, keduanya tidakhadir lantaran cedera. Selain itu, gelandang Bologna, Lewis Ferguson, juga kudu absen. Ferguson baru saja terpilih sebagai gelandang terbaik Serie A musim ini dan berkedudukan krusial dalam membantu Bologna lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Meskipun menghadapi banyak kendala, Skotlandia tetap menunjukkan semangat juang nan tinggi. Mereka sukses mengalahkan Gibraltar 2-0 dalam pertandingan pemanasan pertama pada hari Senin. Kemenangan ini memberikan sedikit dorongan moral bagi tim sebelum memasuki turnamen besar.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga