Belum Turun ke Lapangan, Kylian Mbappe Sudah Memecahkan Rekor di Real Madrid

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe siap memecahkan rekor Real Madrid sebelum dia menendang bola untuk klub raksasa LaLiga itu musim ini. Hal ini dipicu setelah ada konfirmasi bahwa pemain internasional Prancis itu bakal mengenakan nomor sembilan musim depan.

Mbappe dipastikan bakal memihak Real Madrid setelah Los Blancos menginformasikannya usai klub tersebut jadi juara Liga Champions pada bulan Juni lalu. Tak lama setelah pengumuman itu, Mbappe merilis pernyataan di media sosial.

"Mimpi nan menjadi kenyataan. Sangat senang dan bangga berasosiasi dengan klub angan saya, Real Madrid," tulisnya.

"Tidak ada nan bisa memahami sungguh bersemangatnya saya saat ini. Tidak sabar untuk berjumpa kalian, Madridistas, dan terima kasih atas support luar biasa kalian. Hala Madrid!"

Sebelum merumput, fans Real Madrid belum mengetahui nomor punggung nan bakal dipakai bintang barunya. Sementara, nomor tradisional Mbappe ialah tujuh dan sepuluh sudah dipakai bintang-bintang terkenal di Madrid.

Kylian Mbappe berlatih dengan rekan-rekan setim Prancis pada Senin sore di Allianz Arena jelang pertandingan semifinal Euro 2024 melawan Spanyol. Mbappe tetap mencari performa terbaiknya di turnamen ini, dengan satu gol dari titik penalti.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kylian Mbappe Kenakan Nomor Punggung 9 di Bernabeu

Namun, Mbappe dipastikan bakal mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo, dengan mengenakan nomor punggung sembilan di musim debutnya di Bernabeu.

Sejak pengumuman tersebut, permintaan kaos Mbappe telah melonjak. Toko online kewalahan dengan pesanan kaos 'Mbappe 9'.

Media Spanyol MARCA melaporkan bahwa permintaan jersey Mbappe telah memecahkan rekor klub sebelumnya. Biasanya pembeli menunggu 3-4 hari untuk pengiriman sekarang antara 4-6 minggu.

Presentasi Mbappe Dilakukan Usai Final Euro 2024

Rencananya, presentasi Mbappe ke Real Madrid bakal berjalan pada 16 Juli, alias dua hari setelah final Euro 2024 di Berlin.

Tiket untuk pertandingan berhistoris ini mulai dijual pada hari Jumat tetapi sudah ada lebih dari 100.000 orang nan mengantri online untuk mendapatkan tiket di stadion berkapasitas 85.000 orang tersebut.

Presentasi tersebut kemungkinan besar bakal mempunyai skala nan sama dengan pengenalan Ronaldo di Bernabeu, dan apalagi bisa melampaui nomor tahun 2009.

Mbappe Bakal Terima Pendapatan Besar di Kontrak Pertamanya

Real Madrid merekrut Mbappe dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG). Pemain Prancis nan sekarang berumur 25 tahun menandatangani perjanjian berdurasi lima tahun dengan Real Madrid.

Kepastian Kylian Mbappe berseragam Real Madrid ini mengakhiri upaya panjang klub Spanyol itu untuk merekrut dirinya selama beberapa musim panas.

Mbappe bakal mendapatkan duit dalam jumlah besar dari perjanjian pertamanya berbareng Real Madrid, dengan gaji, bayaran dan kekayaan bersih sang superstar telah dikonfirmasi.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga