Belum Setahun Gabung Manchester United, Joshua Zirkzee Sudah Terancam Didepak

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Striker Belanda nan baru direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024, Joshua Zirkzee, kabarnya terancam didepak oleh pihak klub.

Hal itu tak lepas dari penampilannya nan kurang menjanjikan selama beberapa bulan memperkuat MU usai didatangkan dari Bologna dengan mahar senilai 42,5 juta poundsterling.

Situs Transfermarkt mencatat Joshua Zirkzee hingga sekarang baru bisa mengemas satu gol dari total 11 penampilannya di beragam arena untuk Manchester United. Gol tunggal itu tercipta kala sang pemain debut dalam laga melawan Fulham, pertengahan Agustus lalu.

Buntut dari situasi ini, laporan TeamTalk nan dikutip dari Football Transfers mengeklaim pemain internasional Belanda mungkin bakal ditendang oleh Setan Merah pada 2025 mendatang.

Pihak klub mau membuka ruang serta mengupayakan kehadiran striker lain nan dianggap bisa memperbaiki problem lini serang, ialah Benjamin Sesko dari RB Leipzig.

Sekadar informasi, Sesko tampil sedikit lebih produktif daripada Joshua Zirkzee di awal musim 2024/2025. Pesepak bola berumur 21 tahun telah membukukan 6 gol dan 3 assists dalam 10 pertandingan lintas arena untuk Leipzig.

Berita video Joshua Zirkzee digadang-gadang bakal jadi mesin gol baru bagi lini depan Manchester United di Liga Inggris musim 2024/2025. Wajah baru di Inggris, siap berikan kejutan.

MU Sudah Lama Minati Sesko

Manchester United sejatinya sudah tertarik pada Benjamin Sesko sejak musim panas lalu. Mereka terlibat persaingan dengan Arsenal nan juga berkeinginan mengejar tanda tangan pemain internasional Slovenia.

Akan tetapi, Setan Merah pada akhirnya mendatangkan Zirkzee dari klub Serie A. Sesko memilih menantangani perjanjian baru dengan RB Leipzig, sementara Arsenal berujung tak kebiagan apa-apa.

Adapun perjanjian baru Benjamin Sesko saat ini tidak memuat klausul pelepasan resmi. Akan tetapi, pihak RB Leipzig sudah berjanji tidak bakal menghentikan sang pemain umpama dia mau hengkang pada 2025 alias 2026.

Sesko Datang, Zirkzee Terancam Ditendang

Dengan munculnya rencana Manchester United mengusulkan tawaran untuk Benjamin Sesko pada 2025, masa depan Joshua Zirkzee otomatis bakal terancam.

MU nampaknya tak bakal membiarkan skuadnya punya 3 penyerang untuk menempati satu pos nan sama. Alhasil, eks pemain Bologna berpotensi dipinjamkan ke tim lain saat bursa transfer tahun depan dibuka.

Adapun Zirkzee hingga sekarang memang tak difavoritkan oleh Ten Hag untuk mengawal lini depan. Juru strategi plontos lebih lebih senang mempercayakan area serangnya pada Rasmus Hojlund, meski pemuda Denmark sebenarnya sempat tidakhadir di awal musim lantaran dilanda masalah cedera.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga