Belum Resmi Bergabung, Manchester United Sudah Kena Imbas Negatif dari Duo Munchen

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United kudu menerima realita pahit kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain. MU kudu merelakan salah satu pemain muda nan diincarnya, Desire Doue, direbut klub kaya Prancis tersebut.

Jurnalis master transfer pemain Fabrizio Romano pada Senin (12/8/2024) melaporkan Doue bakal resmi menjadi pemain PSG pada awal pekan ini. Keputusan sudah dibuat oleh Doue untuk menerima pinangan dari PSG. Mahar transfer juga sudah dibereskan dengan Rennes.

Doue baru berumur 19 tahun, namun sudah menjadi sosok krusial dalam permainan Rennes musim ini sejak secara resmi dipromosikan ke tim utama pada tahun 2022. Pemuda kelihiran tahun 2005 itu sudah membukukan empat gol dan lima assists pada Ligue 1 musim ini.

Kemampuan Desire Doue bermain di beragam posisi membikin MU tergiur merekrutnya. MU sudah beberapa kali menggirimkan pencari bakatnya untuk memantau tindakan Doue di Rennes musim lalu.

Doue posisi aslinya adalah playmaker tapi bisa bermain sebagai pemain nomor 10 serta di sektor sayap kiri dan kanan. Duoe bisa jadi penerus Bruno Fernandes.

Namun konsentrasi MU terpecah sehingga diserobot oleh PSG. MU saat ini lebih memilih konsentrasi menyelesaikan kepindahan dua pemain belakang milik Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussir Mazraoui.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Kelamaan Negosiasi dengan Munchen

Lamanya proses negosiasi MU dengan Munchen untuk mendapatkan De Ligt dan Mazraoui memberi akibat jelek dalam perburuan Duoe. MU kudu menerima realita pahit direbut oleh PSG.

Bila MU kudu terpecah fokus, PSG justru bisa gaspol memburu Duoe. PSG memang butuh pemain atraktif seperti Duoe lantaran baru saja ditinggal Kylian Mbappe nan pindah dengan cuma-cuma ke PSG.

Biaya kepindahan Doue nan tidak mencapai 50 juta euro pun menjadi sasaran lembek bagi PSG. Keuangan klub sangat sehat. Anggaran penghasilan PSG juga lega usai kepergian Mbappe ke Real Madrid.

Duoe Bisa Jadi Pengganti Mbappe di PSG

Sejauh ini PSG memang belum bisa mendapatkan pemain menyerang baru usai ditinggal Mbappe. Mereka baru merekrut Joao Neves nan berposisi sebagai gelandang tengah dari Benfica.

Dua pemain lain nan diboyong ke Parc des Princes bukan pemain depan ialah Willian Pacho nan berposisi bek tengah serta penjaga gawang Matvey Safonov. Total pengeluaran PSG di musim panas 2024 sudah lebih dari 100 juta euro.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga