Belgia Dipermalukan Slovakia di Euro 2024, Kevin de Bruyne Tinggalkan Sesi Wawancara Lebih Cepat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Slovakia mengejutkan bumi sepak bola dengan menumbangkan Belgia 1-0 pada Euro 2024. Dalam pertandingan di Frankfurt, Slovakia sukses memanfaatkan kesalahan Jeremy Doku pada menit ketujuh sehingga Ivan Schranz mencetak gol tunggal nan mengunci kemenangan.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama Belgia di turnamen musim panas ini, sekaligus membuka pertanyaan besar mengenai kesempatan mereka untuk melaju ke babak selanjutnya.

Romelu Lukaku sebenarnya dua kali sukses mencetak gol untuk timnas Belgia. Namun, kedua torehan tersebut dianulir oleh VAR, nan pertama lantaran offside dan nan kedua lantaran handball.

Belgia, nan sebelumnya diunggulkan untuk lolos dari grup, sekarang kudu menghadapi realita pahit. Mereka kudu berjuang keras di dua laga sisa demi mengamankan tempat di babak gugur. Seperti diketahui, persaingan Grup E juga menghadirkan kejutan lain berupa kemenangan telak Rumania atas Ukraina.

Kapten Belgia Kevin De Bruyne menunjukkan rasa frustrasinya setelah pertandingan. Dalam wawancara, gelandang serang Manchester City ini memberikan pandangannya tentang pertandingan tersebut.

Namun, rasa frustrasinya mencapai puncak ketika didekati jurnalis yang menggunakan bahasa Inggris. De Bruyne kemudian memutuskan untuk mengakhiri sesi wawancara lebih awal.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga