Bayern Munchen Segera Pagari Jamal Musiala, Klub-Klub Elite Eropa Gigit Jari

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah klub elit Eropa, termasuk Real Madrid, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal, mengalami kemunduran dalam upaya untuk merekrut bintang muda Bayern Munchen Jamal Musiala.

Rumor seputar masa depan pemain berumur 21 tahun ini terus bergulir, apalagi setelah bursa transfer musim panas ditutup. Hal ini dipicu oleh ketidakpastian mengenai status kontraknya di klub Bundesliga tersebut.

Kontrak Musiala dengan Bayern Munchen bakal berhujung pada Juni 2026. Sebelumnya, telah beredar berita bahwa pihak Bayern menganggap perpanjangan perjanjian pemain serba bisa ini sebagai prioritas utama mereka.  

Baru-baru ini, pemain timnas Jerman tersebut angkat bicara mengenai masa depannya di Bayern. Ia menyatakan bahwa dirinya sangat senang berada di klub, namun juga mengakui bahwa "dalam bumi sepak bola, situasi bisa berubah dengan cepat". 

Max Eberl, kepala olahraga Bayern Munchen, kemudian mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk mencapai kesepakatan perpanjangan perjanjian dengan Musiala. Dikabarkan bahwa Musiala telah menolak tawaran nan diajukan klub, sehingga menimbulkan kekhawatiran tentang prospek jangka panjangnya di Bavaria.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Siap Pasang Tembok untuk Talenta Mudanya

Namun, berasas laporan terbaru dari media Jerman Abendzeitung, nan dikutip oleh The Mirror, Bayern Munchen dikabarkan telah mencapai kemajuan signifikan dalam negosiasi dengan Musiala setelah mengadakan obrolan nan sangat konstruktif dengan pihak perwakilan pemain.

Die Roten tetap bersikeras untuk mempertahankan talenta berbobot mereka dan menepis kesukaan dari beragam klub papan atas, termasuk Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Sebelumnya tersiar berita bahwa pembimbing Manchester City, Pep Guardiola, sangat berhasrat untuk memboyong Musiala ke Etihad Stadium pada tahun 2025. Gelandang muda dipandang sebagai suksesor potensial untuk mengisi posisi, Kevin De Bruyne playmaker berumur 33 tahun.

Manchester United juga diperkirakan bakal melancarkan manuver transfer ambisius untuk mendapatkan tanda tangan Musiala. Hal ini muncul setelah pemain Jerman tersebut mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya di Bayern, Joshua Zirkzee nan sekarang memihak Setan Merah, mencoba membujuknya untuk berasosiasi di Old Trafford.

Kecintaanya Terhadap Klub Bavaria

Dalam wawancara dengan Welt am Sonntag beberapa waktu lalu, Musiala mengungkapkan pernyataan Zirkzee. "Kita sering berbual dengan teman-teman dan membayangkan suatu hari kelak bisa bermain berbareng dalam satu tim. Namun, lelucon itu bertindak dua arah: Saya juga menggoda Josh agar kembali ke Bayern. Tapi, tentu saja hal-hal seperti itu tidak perlu diartikan terlalu serius," katanya. 

"Saya merasa sangat nyaman di FC Bayern dan saat ini konsentrasi sepenuhnya pada sasaran berbareng klub dan tim nasional. Saya tidak terlalu memikirkan ke mana saya bakal berkarier lima tahun mendatang," tambahnya, dilansir oleh SportsMole.

Musiala dipandang sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di kancah sepakbola Eropa. Ia telah mencatatkan 169 penampilan untuk Bayern di beragam ajang, menumbangkan 46 gol dan 34 assist, semuanya sebelum dia genap berumur 22 tahun.

Pemain serba bisa ini mengakhiri kampanye Euro 2024 musim panas lampau sebagai salah satu dari enam pemain peraih penghargaan Sepatu Emas berkah torehan tiga golnya. Sejak itu, dia telah berkontribusi dengan tiga gol dan tiga assist dalam enam pertandingan untuk Bayern Munchen di bawah pengarahan pembimbing baru Vincent Kompany.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga