Bawa Spanyol ke Final Euro 2024, Lamine Yamal Libas 2 Rekor Abadi Milik Pele

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Spanyol sukses melaju ke final Euro 2024. La Furia Roja mendepak kandidat juara Prancis di babak semifinal. Wonderkid Spanyol Lamine Yamal mencetak rekor luar biasa saat membantu Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 pada Rabu (10/7/2024) awal hari WIB.

Menghadapi Prancis, Spanyol memulai laga dengan buruk. Mereka kebobolan di menit delapan lewat sundulan penyerang Randall Kolo Muani. Untungnya Yamal bisa membantu Spanyol menyamakan skor di menit 21.

Pemain milik Barcelona itu mencetak gol bagus lewat tendangan jarak jauh kaki kiri. Empat menit berselang Spanyol berbalik ungguk lewat sepakan Dani Olmo. Keunggulan 2-1 ini bisa dipertahankan sampai pertandingan selesai.

Gol Yamal ke gawang Prancis ini membuatnya masuk kitab sejarah sepak bola dunia. Yamal mengalahkan rekor milik seorang Pele. Yamal sah menjadi pemain termuda sepanjang sejarah nan bisa mencetak gol di turnamen besar sekelas Piala Dunia alias Euro.

Yamal baru berumur 16 tahun dan 362 hari saat merobek gawang Spanyol. Yamal melewati rekor Pele nan bikin gol di Piala Dunia saat berumur 17 tahun dan 239 hari.

Rekor gol termuda Spanyol di turnamen besar juga sekarang dipegang Yamal. Sebelumnya Gavi nan memegang rekor tersebut ketika bikin gol di usia 18 tahun dan 110 hari.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga