Baru Setahun Tinggalkan Manchester City, Bintang Barcelona Buka Peluang Reuni dengan Pep Guardiola

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Barcelona Ilkay Gundogan membuka kesempatan untuk bereuni dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola. Hal itu terjadi meski dari baru semusim meniggalkan sang ahli strategi di Manchester City demi berasosiasi dengan klub raksasa LaLiga.

Melansir laporan Football Transfers, perjanjian Gundogan di tim Premier League memang sudah berhujung sejak musim panas lalu. Alhasil Barcelona menampung dia dengan status bebas transfer pada pertengahan tahun 2023.

Tercatat, pesepak bola asal Jerman bisa mengoleksi 51 penampilan di beragam arena selama kampanye debutnya, disertai kontribusi 5 gol dan 14 assists.

Sayangnya, pemberitaan CadenaSER mengindikasikan kebersamaan Gundogan dengan Barca mungkin tak bakal berjalan lama lagi, karena dia sudah diminta hengkang dari klub Catalan.

Masih merujuk pada laporan nan sama, Blaugrana memang sudah merasa tidak sanggup mempertahankan Gundogan. Hal itu tak lepas dari kebenaran bahwa pesepak bola berumur 33 tahun merupakan salah satu penerima penghasilan termahal di klub.

Kepergian Ilkay Gundogan pun diyakini bisa membuka ruang buat kehadiran rekrutan baru Barcelona, Dani Olmo. Pemain Timnas Spanyol itu sebelumnya tak bisa dimainkan pembimbing Hansi Flick ketika klub Catalan menghadapi Valencia di LaLiga, akhir pekan lalu.

Juru strategi asal Jerman berdasar situasi itu diakibarkan oleh kondisi Olmo nan belum begitu fit. Akan tetapi, CadenaSER mengeklaim bintang Euro 2024 tidakhadir dibawa ke skuad lantaran belum bisa didaftarkan akibat situasikeuangan Barcelona.

Berita Video, argumen Ilkay Gundogan tinggalkan Manchester City dan gabung Barcelona

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga