Baru Sembuh Cedera, Faerozi Catat Keajaiban dengan Naik Podium 3 AP250 ARRC 2024 Mandalika

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indoneia (YRI) Muhammad Faerozi Toriqatullah sukses menaiki podium ketiga pada balapan pertama (Race 1) arena balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menunggangi Yamaha YZF-R3, Faerozi menyelesaikan 10 lap Sirkuit Mandalika dalam waktu 18:07,039 menit di kelas AP250 .

Kesuksesan naik podium bisa dikatakan sebuah keajaiban bagi Faerozi. Pasalnya, saat ini dia tetap menjalani recovery setelah mengalami cedera lantaran terjatuh di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang, pertengahan Juni lalu.

”Sekarang saya tetap recovery kaki, lantaran dari segi otot tetap lemah kaki nan kiri dibanding nan kanan. Karena peran kaki kiri sangat besar, seperti over gigi,”ujar Faerozi sesaat setelah turun dari Podium, Sabtu (27/08/2024).

Faerozi mengaku recovery saat ini sangat cepat. Sebelum berkompetensi di Mandalika, dia telah menjajal Sirkut Sentul, Bogor, untuk melatih otot kakinya nan mengalami cedera. Cara itu menurutnya sebagai tes untuk memandang kekuatan otot kakinya.

Setelah latihan di Sirkuit Sentul, dia merasa bisa untuk mengikuti seri ke-4 ARRC 2024 di Mandalika meski edikit menahan rasa sakit. Itu terlihat dari langkah Faerozi melangkah menuju paddock alias kandang mobil Yamaha.

“Saya latihan di Sirkuit Sentul untuk mengetahui keahlian saya. Dari latihan itu saya pastikan diri bahwa saya bisa dan gak mau kalah dan saya bisa maintaince. Ya kenapa gak, kudu ikut gitu," katanya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga