Barcelona Siap Pulangkan Szczesny dari Masa Pensiun untuk Gantikan Ter Stegen

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dikabarkan telah memperoleh persetujuan untuk merekrut kiper senior Wojciech Szczesny sebagai pengganti sementara Marc-Andre ter Stegen nan sedang mengalami cedera, meskipun jendela transfer belum dibuka.

Kiper utama Barcelona tersebut menderita cedera tendon patela pada dengkul kanannya saat timnya meraih kemenangan telak 5-1 atas Villarreal di arena LaLiga pekan lalu. Cedera itu membikin laki-laki Jerman tersebut telah dikonfirmasi bakal tidakhadir hingga musim berakhir. 

Proses pemulihan Ter Stegen diperkirakan bakal memerlukan waktu minimal delapan bulan sebelum dia dapat kembali berlatih secara penuh, membikin Barcelona kebingungan mengenai solusi untuk posisi penjaga gawang selama sisa musim ini.

Sebagai kiper pilihan utama tim Catalan selama delapan tahun terakhir, Ter Stegen telah mencatatkan 419 penampilan, dan hanya tidakhadir dalam 28 pertandingan liga selama nyaris satu dasawarsa bekerja di bawah mistar gawang, sejak mengambil alih posisi dari Claudio Bravo. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Siap Menjadi Tembok Pertahanan Klub Catalan

Namun, untuk dapat mengontrak Szczesny, Barcelona wajib menyerahkan beragam berkas administratif dan mendapatkan persetujuan dari La Liga agar transfer tersebut dapat terealisasi.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa seluruh prosedur sekarang telah rampung, dan transfer siap difinalisasi, mengingat Szczesny terlihat datang di kompleks latihan Barca pada Senin pagi. 

Biaya tambahan untuk merekrut pemain baru dapat dikesampingkan dalam situasi tertentu, dan terdapat izin ketat nan menetapkan bahwa seorang pemain nan tidak terikat perjanjian dengan klub manapun kudu direkrut dalam kurun waktu 30 hari sejak pemain nan digantikannya mengalami cedera.

La Liga juga meminta penyerahan arsip medis nan membuktikan tingkat keparahan cedera pemain, nan kemudian bakal dievaluasi oleh personil Komite Medis.

Laporan tersebut sekarang telah divalidasi, nan berfaedah Barcelona dapat melanjutkan proses pendaftaran Szczesny, nan kabarnya telah menyatakan kesediaannya untuk berasosiasi dengan klub Catalan tersebut. 

Turun Kembali ke Lapangan Hijau

Kiper kebangsaan Polandia tersebut mengejutkan publik dengan mengumumkan kepergiannya dari bumi sepak bola ahli pada musim panas lalu, setelah menjadi penjaga gawang utama Juventus di musim sebelumnya.

Szczesny juga dipercaya sebagai kiper nomor satu tim nasionalnya pada arena Euro 2024, namun sesuai berpisah dengan Bianconeri, pemain berumur 34 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri pekerjaan sepak bolanya pada penghujung Agustus. 

Meskipun demikian, hanya berselang satu bulan, mantan kiper Arsenal tersebut sekarang siap kembali merumput dan mengisi posisi Ter Stegen untuk sisa kejuaraan musim ini. 

Barcelona sebenarnya mempunyai Inaki Pena dalam skuad mereka, dan produk akademi klub tersebut telah menempati posisi Ter Stegen sejak cedera nan dialami sang kiper utama. Namun, Pena kemungkinan bakal kembali menjadi pilihan kedua begitu kesepakatan dengan Szczesny resmi dikonfirmasi.

Klasemen LaLiga

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga