Bank Mandiri Sukses Gelar Mandiri Jogja Marathon 2024 dengan Segudang Inisiatif Ramah Lingkungan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Yogyakarta Event Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2024 sukses mengumpulkan 8.000 pelari dari 19 negara. Gelaran tahunan ini tidak hanya menjadi arena olahraga, tetapi juga mencerminkan komitmen Bank Mandiri terhadap lingkungan melalui penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) nan terus diperkuat.

Selama aktivitas MJM 2024 berlangsung, Bank Mandiri melakukan beragam inisiatif untuk mengurangi emisi karbon nan dihasilkan. Langkah ini sejalan dengan visi perseroan untuk menciptakan akibat positif bagi lingkungan dan masyarakat luas.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan, MJM 2024 menjadi bentuk nyata dari komitmen Bank Mandiri terhadap keberlanjutan. Lewat serangkaian upaya nan dilakukan, pihaknya berambisi dapat menginspirasi peserta dan masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta ikut andil mengurangi jejak karbon.

“Lebih dari event lari tahunan. Sekarang, MJM 2024 menjadi momentum bagi kami untuk mengenalkan rangkaian inisiatif keberlanjutan nan dilakukan serta pada saat nan sama membujuk masyarakat untuk ambil peran mengurangi emisi karbon untuk masa depan nan lebih baik,” ujar Ali dalam keterangan resminya, Senin (8/7).

Salah satu inisiatif ramah lingkungan nan dijalankan oleh Bank Mandiri selama event MJM 2024 adalah Shoes Donation Box, program bantuan sepatu jejak untuk masyarakat nan membutuhkan. Inisiatif ini tidak hanya membantu sesama tetapi juga mengurangi limbah sepatu nan dapat menambah emisi karbon.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan tempat sampah nan dihias oleh seniman lokal Yogyakarta melalui program pilah sampah. Program ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran peserta bakal pentingnya memisahkan sampah dan mendukung daur ulang.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Inovasi Bank Mandiri untuk Mengurangi Emisi Karbon

Seluruh atribut nan digunakan selama MJM 2024, termasuk bendera pacer, terbuat dari bahan nan dapat didaur ulang untuk meminimalisir jejak karbon. Bahkan, para pemenang MJM 2024 menerima souvenir Topi nan dibuat dari material daur ulang, sebagai simbol apresiasi dan komitmen Bank Mandiri terhadap lingkungan.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Bank Mandiri melaksanakan beragam inisiatif peduli lingkungan di MJM 2024. Program berjudul “Aksi Bersih Mandiri” melibatkan kerjasama antara Bank Mandiri, masyarakat, komunitas, dan Mandirian untuk membersihkan 8 desa nan dilalui rute MJM 2024. Inisiatif ini bermaksud untuk menciptakan lingkungan nan bersih dan sehat bagi masyarakat setempat.

Untuk mendukung pengurangan emisi karbon lebih lanjut, Bank Mandiri menyediakan Future Energy Box di area utama MJM. Platform ini terdiri dari Refreshment Area, Green Energy Zone, dan Education Center nan dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong penghematan daya di kalangan peserta dan pengunjung.

Di Race Village, Bank Mandiri juga menyediakan 4 unit solar charging station untuk smartphone. Inisiatif ini diharapkan dapat mendorong penggunaan daya terbarukan dan mengurangi ketergantungan pada daya fosil.

“Dengan rangkaian inisiatif ini, Bank Mandiri percaya dapat memberikan akibat positif bagi lingkungan serta mendukung upaya dunia dalam mengurangi emisi karbon. Kami berkomitmen untuk terus melakukan penemuan dan berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan,” imbuhnya.

Bank bersandi bursa BMRI ini menegaskan, MJM 2024 sekarang tak hanya menjadi sekadar lomba lari tetapi juga momentum krusial bagi Bank Mandiri untuk menunjukkan dedikasinya terhadap masa depan nan lebih hijau dan berkelanjutan.

“Bank Mandiri membujuk masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan demi generasi nan bakal datang,” pungkas Ali.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga