Bali Dipercaya Gelar Kejuaraan Renang Perairan Terbuka ASEAN, Indonesia Turunkan 44 Atlet

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia kembali dipercaya menggelar event olahraga bergengsi. Pada akhir Juni kelak Bali menjadi tuan rumah 2nd Southeast Asia Open Water Swimming Championships alias Kejuaraan Renang Perairan Terbuka ASEAN. Event bergengsi ini bakal berjalan di Pantai Jimbaran Hotel Intercontinental, Bali, 28-30 Juni 2024.

Dipercayanya Indonesia menggelar Kejuaraan Renang Perairan Terbuka ASEAN lantaran sebelumnya Akuatik Indonesia telah sukses menghelat beragam event olahraga air lainnya sehingga SEAA sekarang memberikan kepercayaan untuk menggelar disiplin renang perairan terbuka.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Akuatik Indonesia, Harlin E.Rahardjo menjelaskan 2nd SEA OWS 2024 ini merupakan nan kedua untuk negara-negara Kawasan Asia Tenggara. Edisi pertama berjalan di Putrajaya, Malaysia pada 2-4 Februari 2023.

"Indonesia sebelumnya sukses saat ditunjuk menjadi tuan rumah untuk renang, loncat bagus dan polo air. Kini SEAA memberikan kepercayaan untuk menggelar 2nd SEA OWS di Bali. Jimbaran itu punya pantai nan bagus, sunset nan indah, lantaran di teluk airnya relatif lebih tenang, juga kuliner seafood Jimbaran jadi salah satu daya tarik ," ujar Waketum,Harlin Rahardjo dalam bertemu pers virtual, Selasa (25/6/2024).

Dijelaskan Sekjen akuatik Indonesia, Ali Patiwiri, rencananya 2nd SEA OWS bakal diikuti tuan rumah Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand.

"Kita mendapat support dari SEAA, Kemenpora dan Kemenparekraf serta Pemprov Bali. Ini aktivitas olahraga nan juga mendorong pariwisata. OWS ini venuenya di laut dan banyak nilai positif untuk tingkatkan pariwisata," jelas Ali Patiwiri.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga