Balas Budi, Ajax Gantian Ambil Pemain Manchester United

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Ajax Amsterdam kemungkinan bakal melakukan gebrakan di hari terakhir bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Belanda tersebut dilaporkan bakal gantian merekrut pemain dari Manchester United.

Hubungan Ajax dam MU sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. MU membajak pembimbing Ajax Erik ten Hag. Kemudian Setan Merah juga bayar mahal untuk dua pemain Ajax ialah bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony.

Sebelumnya gelandang serang Donny van de Beek juga diambil dari Ajax. Lebih dari 120 juta poundsterling sudah didapatkan Ajax dari MU. Fans MU agak jengkel dengan Ajax lantaran biaya transfer nan dipatok mahal. Selain itu Antony dan Van de Beek juga kandas di Old Trafford.

Setelah meraup cuan besar dari MU, Ajax dilaporkan Daily Mail berencana balas budi dengan mengambil pemain nan sudah tidak dibutuhkan The Red Devils lagi. Mereka mempertimbangkan memulangkan gelandang Christian Eriksen.

Pemain asal Denmark ini memang masuk dalam daftar jual MU. Setan Merah sudah tidak memerlukan Eriksen lagi lantaran sudah punya wonderkid Kobbie Mainoo nan semakin matang. MU berambisi bisa melego Eriksen sebesar lima juta poundsterling.

Penjualan Eriksen ke Ajax Amsterdam bakal menolong MU lantaran mereka perlu menjual pemain-pemain tak berfaedah setelah shopping besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Biaya Pelepasan Eriksen oleh Manchester United

Namun Ajax diperkirakan bakal mencoba merayu MU untuk menurunkan bandrol Eriksen. Pasalnya perjanjian Eriksen di Old Trafford bakal lenyap Juni tahun depan. Ajax berambisi bisa mendapatkannya sekitar tiga juta pounds.

Bila Ajax membeli Eriksen, MU bakal cuan. Pasalnya saat mendatangkan Eriksen, klub milik Keluarga Glazer tersebut tak mengeluarkan duit sama sekali. Eriksen berasosiasi dengan bebas transfer.

Eriksen Sudah Pernah Membela Ajax

Eriksen sudah tidak asing dengan Ajax. Pria 32 tahun itu memulai kariernya berbareng Ajax. Eriksen merupakan pemain bimbingan tim junior Ajax. Karena sukses di Ajax, Eriksen kemudian pindah ke Inggris berbareng Tottenham Hotspur.

Ajax memerlukan pengalaman Eriksen untuk membantu membimbing para pemain muda di timnya. Ajax musim lampau terpuruk di Liga Belanda sehingga butuh kehadiran pemain senior.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga