Badai Cedera Menghantui Liverpool, Arne Slot Khawatir Menyambut Laga Krusial

Sedang Trending 1 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool Arne Slot memberikan berita terkini tentang kebugaran Diogo Jota menyusul penarikan awal pemain Portugal itu dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di Liga Premier, Minggu (20/10/2024).

Jota dipercaya memimpin lini serang melawan pasukan Enzo Maresca. Tetapi, dia kudu meninggalkan lapangan usai diterjang oleh bek the Blues, Tosin Adarabioyo. 

Insiden itu terjadi saat Jota hendak melesat menuju gawang. Para pendukung Liverpool pun berteriak lantang agar Tosin diberikan kartu merah.

Akan tetapi, wasit John Brooks menilai pelanggaran tersebut hanya berbuah kartu kuning, lantaran Adarabioyo mempunyai beberapa pemain berbaju biru di sekelilingnya.

Awalnya Jota tetap coba bermain meski kudu menahan rasa sakit. Namun, pemain berumur 27 tahun itu terpaksa angkat kaki pada menit ke-30 digantikan Darwin Nunez.

Pemain Liverpool Bertumbangan

Berbicara kepada media dalam bertemu pers pasca pertandingan, Slot mengakui bahwa dia tetap belum mengetahui seberapa parah masalah nan dialami Jota. Tetapi, dia memperkirakan penyerang itu bakal tidakhadir pada pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig di tengah pekan ini.

"Diogo kudu ditarik keluar dan saya tidak percaya apa penyebabnya, tetapi saya bakal terkejut jika dia bisa tampil pada hari Rabu," kata Slot, nan juga mengungkap bahwa timnya tengah menghadapi sejumlah kekhawatiran baru sebelum pertandingan dimulai.

Raksasa Merseyside sebelumnya telah kehilangan jasa Alisson Becker (otot paha belakang), Harvey Elliott (kaki), dan Federico Chiesa (tidak disebutkan) saat menjamu Chelsea. Sementara Alexis Mac Allister baru kembali usai memihak Argentina di jarak internasional. 

Mac Allister cukup segar untuk masuk dari bangku cadangan, tetapi betul saja, Slot mengkonfirmasi bahwa dia merasa tidak lezat badan. Trent Alexander-Arnold turut terkapar dan Conor Bradley aben total lantaran argumen nan tidak dapat dijelaskan.     

"Saya sangat percaya pada tim ini, tetapi Anda bisa memandang hari ini, setelah jarak internasional, bahwa kami menghadapi beberapa masalah," tambah manajer Liverpool.

"Conor Bradley tidak hadir. Trent [Alexander-Arnold], seperti nan mungkin Anda belum tahu, juga tidak berperan-serta dalam latihan pada hari-hari pertama setelah kembali, jadi dia agak diragukan sebelum laga dimulai. Kemudian, Macca [Alexis Mac Allister] juga sedang tidak lezat badan." sambungnya, dilansir dari SportsMole.

Jadwal Menantang Menanti Liverpool

Alexander-Arnold memperkuat hingga menit ke-81 sebelum digantikan Joe Gomez, nan sekarang mungkin masuk dalam kandidat untuk menjadi starter pada pertengahan pekan jika rekan setimnya tidak dianggap siap tempur untuk dua kali menjadi starter dalam empat hari.

Meskipun terdapat masalah baru pada kebugaran mereka, Liverpool sukses meraih 10 kemenangan dari 11 pertandingan di bawah didikan Slot. Berkat tendangan penalti Mohamed Salah dan golnya Curtis Jones, nan mengapit gol penyeimbang dari Nicolas Jackson, Liverpool sukses mengalahkan Chelsea dan melompati Manchester City untuk kembali ke puncak klasemen Liga Premier.

The Reds mempertahankan kelebihan satu poin atas sang juara memperkuat dan juga telah membuka jarak empat poin atas tim ranking ketiga Arsenal, nan bakal mereka hadapi di Emirates dalam pertandingan krusial Liga Premier akhir pekan depan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga