Babak Pertama Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa: Garuda Muda Gagal Bikin Gol Meski Dominan

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-20 dibuat frustrasi oleh Maladewa pada babak pertama laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tampil begitu dominan, Garuda Muda kandas bikin gol selama 45 menit pertama dan kudu puas bermain seri 0-0 pada laga di Stadion Madya, Senayan, Rabu (25/9/2024) malam WIB. 

Main di kandang sendiri, Indonesia langsung menekan Maladewa sejak menit pertama. Namun pasukan Indra Sjafri sempat kesulitan menembus pertahanan ketat dari Maladewa. Tak ada tembakan ke arah gawang pada 20 menit pertama.

Kiper Maladewa Mohamed Yaameen baru dipaksa jatuh bangun menghalau serangan Indonesia pada menit 30 saat tendangan bebas Dony Tri Pamungkas tetap bisa diamankannya dengan mudah.

Meski lebih banyak bertahan, Maladewa sempat punya kesempatan emas di menit 31 melalui striker sekaligus kapten tim Shanaan Rashaad. Beruntung bagi Indonesia, tembakannya tetap bisa ditepis oleh Ikram Algiffari.

Setelah kesempatan emas Maladewa, serangan Indonesia menjadi lebih menggigit. Dony nyaris memecah kebuntuan di menit 34 saat umpan silangnya membentur pemain musuh sehingga mengenai tiang gawang.

Dua kali penetrasi Jens Raven semestinya bisa membikin Indonesia memimpin pada menit 40-an. Sayangnya penyelesaikan rekan-rekan Raven buruk. Peluang pertama melebar, sedangkan kesempatan kedua ditepis oleh Yaameen.

Yaameen menjadi mimpi jelek Indonesia di babak pertama. Dia juga bisa mematahkan tembakan Arlyansyah Abdulmanan dengan kakinya di akhir babak pertama. Sedangkan sontekan Raven jelang turun minum melebar. Skor kacamata menutup babak pertama.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga