AVC U-20 2024: Berat, Timnas Voli Indonesia Tetap Bidik Kemenangan Lawan India

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Voli Indonesia bakal menghadapi India pada laga perempa tinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20 2024. Pertandingan ini bakal dimainkan di Jawa Pos Arena Surabaya, Sabtu (27/7) pukul 19.00 WIB.

Timnas Voli Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara di Pul A. Tim didikan pembimbing Li Qiujiang tersebut menyapu bersih tiga laga di penyisihan Pul A dengan kemenangan.

Sementara India merupakan runner-up Pul C di bawah Jepang nan menjadi jawara pul tersebut. Pada laga penutup Pul C, Jepang dipaksa bermain lima set India dengan skor 3-2.

Indonesia, Jepang, dan India, ditambah Arab Saudi sebagai runner-up Pul A, berada di Pul E pada perempat final AVC U-20b2024. Selain India, Muhammad Fahril dkk juga bakal menghadapi Jepang, Minggu (28/7).

Jika menang atas India, Indonesia masuk ke semifinal dan memastikan lolos ke Kejuaraan Dunia FIVB U-21 2025. Indonesia tidak perlu lagi menghadapi Arab Saudi lantaran sudah menang 3-0 di penyisihan Pul A serta mengantongi tiga poin.

Meski demikian, Li Qiujiang mengakui tidak mudah menghadapi India maupun Jepang. "Tetapi, kita tetap berupaya untuk memenangkan salah satu pertandingan itu," ujar pembimbing Indonesi asal China itu.

Menurutnya, anak asuhnya diminta untuk lebih konsentrasi pada laga perempat final AVC U-20 2024. "Di penyisihan dan delapan besar tentunya lebih berat di delapan besar," pungkas laki-laki nan berkawan disapa Mr Li itu.

Berita Video, komentar ketua PBVSI setelah Timnas Voli Putra Indonesia sukses raih emas pada Senin (8/5/2023)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga