AVC Challenge Cup 2024: Timnas Voli Putra Indonesia Kalah dari Qatar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia kembali menelan kekalahan pada Grup C AVC Challenge Cup 2024. Kali ini, skuad didikan Joni Sugiyatno kalah dari Qatar.

Berlaga di Isa town, Bahrain, Selasa (4/6) malam WIB, timnas voli putra Indonesia kudu mengakui kehebatan Qatar. Fauzan Nibras dan kolega menyerah 0-3 (17-25, 15-25, 17-25).

Sebelumnya di laga perdana, timnas voli putra Indonesia juga kalah dari Korea Selatan dengan skor 0-3 (11-25, 16-25, 9-25).

Kendati kalah, menurut Manajer Timnas Indonesia Loudry Maspaitella, penampilan timnas voli putra Indonesia telah membaik. Para pemain tidak lagi demam panggung.

"Secara permainan lumayan bisa mengimbangi Qatar di lapangan. Anak-anak tak lagi demam panggung, tidak seperti musuh Korea di pertandingan pertama," kata Loudry Maspaitella dalam rilis PP PBVSI.

Menurutnya, saat melawan Korea Selatan di laga pertama AVC Challenge Cup, para pemain Indonesia demam panggung. "Pertandingan pertama (melawan Korea), demam panggung parah. Lebih parah dibanding saat tampil pertama di Proliga lalu. Benar-benar grogi," ucapnya.

Berita video Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan argumen kenapa mengirim pemain muda di Timnas Voli Putra untuk arena AVC Challenge Cup 2024 for Men.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemain di Luar Timnas Indonesia U-20

Namun, Loudry Maspaitella menyayangkan para pemain nan mempunyai kontribusi besar saat melawan Qatar adalah pemain di luar Timnas Indonesia U-20. Sebagian pemain Indonesia nan tampil di AVC Challenge Cup 2024 diisi pemain nan usianya di atas 20 tahun.

Sementara sebagian pemain timnas Indonesia U-20 nan dipersiapkan tampil dalam Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, akhir Juli 2024, kudu memihak Jakarta Garuda Jaya di PLN Mobile Proliga nan pekan ini digelar di Bandung, Jawa Barat.

"Kita berambisi tim U-20 nan bisa berkontribusi lebih banyak. Sebab, anak-anak ini nan dipersiapkan untuk Kejuaraan Asia U-20 Juli mendatang di Surabaya," kata Loudry.

Indonesia mengirim para pemain muda lantaran para pemain senior tidak diizinkan main di AVC Challenge Cup 2024 oleh klub mereka. Pasalnya, mereka bakal tampil kejuaraan Proliga 2024.

Peringkat 9 Sampai 12

Dengan menduduki ranking ketiga alias ahli kunci klasemen Grup C AVC Challenge Cup 2024, timnas voli putra Indonesia bakal menghadapi Filipina. Filipina merupakan ranking tiga Grup A.

Laga Indonesia kontra Filipina bakal dimainkan Rabu, 5 Juni. Keduanya bakal berkompetisi dalam pertandingan perebutan ranking 9-12.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga