Audisi Umum 2024 Berakhir, PB Djarum Buka Peluang Gelar Seleksi di Kota Lain

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Audisi Umum PB Djarum 2024 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah resmi berhujung pada Sabtu (14/9/2024). Pihak penyelenggara membuka kesempatan untuk kembali menggelar seleksi di beragam kota pada jenis selanjutnya.

Sekadar informasi, arena nan diselenggarakan PB Djarum demi menjaring talenta-talenta berbakat dari seluruh penjuru Tanah Air sudah digelar sejak Selasa (10/9/2024) lalu. Total 1.966 peserta berperan-serta demi mencoba peruntungan menjadi atlet bimbingan PB Djarum.

Sebanyak 46 atlet muda putra dan putri terpilih mendapatkan super tiket untuk melaju ke tahap karantina selama 3 minggu. Secara rinci, 18 peserta mendapat super tiket lewat jalur turnamen, terdiri atas finalis putra dan semifinalis putri.

Sementara itu, 28 sisanya merupakan hasil pilihan tim pencari talenta nan belum sukses menang, tetapi dianggap memilki potensi dan kriteria PB Djarum

Adapun setelah ini, ke-46 atlet tersebut belum bakal otomatis berada di bahwa naungan klub bulu tangkis nan melahirkan deretan legenda, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad. Mereka kudu lebih dulu melewati masa karantina empat minggu agar bisa mendapat Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation pun mengungkap rencana ke depan pasca kesuksesan menggelar audisi umum tahun ini. Dia mengungkap ada rencana menggelar audisi di kota-kota lain, tidak hanya terpusat di Kudus, dengan catatan ada klub rekanan nan mau memberi nilai bersahabat.

"Kemarin sudah punya rencana ke Surabaya, tapi lantaran sewa GOR-nya mahal sekali, kita batalkan. Kita tentu bakal mencari terus rekanan-rekanan kita di semua kota. Kalau bisa sewa GOR-nya bersahabat, kita bakal gelar di beberapa kota," ungkap Yoppy.

Berita video soal fakta-fakta nan diungkap Kevin Sanjaya setelah menjadi juara All England 2018 berbareng Marcus Gideon dalam aktivitas pemberian bingkisan oleh PB Djarum

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fasilitas Karantina

Sementara itu mengenai karantina peserta, Yoppy Rosimin memastikan pihaknya bakal memberi akomodasi komplet dan terbaik, mulai dari jersey, makanan bergizi, tempat tinggal, lapangan, hingga pertandingan untuk mengasah kemampuan.

"Tentunya kita juga memperhatikan gizi makanan (atlet), kemudian istirahatnya agar mereka tetap fit menjalani karantina empat minggu," tutur Yoppy.

"Semua (fasilitasnya) komplet, dari mulai jersey, pertandingan, makan, susu, bilik berdua dengan AC, lapangannya oke, intinya komplet," tambah dia.

Belum Bisa Putuskan Jumlah Peserta Lolos

Selanjutnya, PB Djarum juga bakal menyuguhkan materi komplit meliputi fisik, taktik, hingga latih tanding dengan atlet-atlet seklub. Hanya saja, Yoppy belum bisa memastikan jumlah penggawa nan bakal lolos, karena perihal tersebut berjuntai pada seberapa banyak atlet nan memenuhi kualifikasi dan dianggap layak gabung sebagai binaan.

"(Jumlahnya) tidak tahu, tergantung. Nanti kan ketahuan nan fighting-nya oke berapa orang, fisiknya oke berapa orang," ucap Yoppy kepada awak media selepas closing ceremony Audisi Umum PB Djarum 2024 di GOR Djarum, Jati, Kudus pada Sabtu (14/9/2024).

"Dan kita setiap hari latihannya 6 jam, bukan perihal nan ringan. Tentunya kita juga memperhatikan gizi makanan (atlet), kemudian istirahatnya agar mereka tetap fit menjalani karantina 3 minggu," tambah dia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga