Atlet Nasional Fadlan dan Adinda Juara Lomba Renang Perairan Terbuka di Labuan Bajo

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Lomba renang perairan terbuka berjudul Limbang Tacik Ta’a, Ta’aktana Open Water Festival 2024 sukses digelar pada 5 Oktober 2024 di di area pantai Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo. Ajang ini rencananya bakal rutin digelar setiap tahunnya.

Rencana menggelar lomba renang ini tahunan diungkapkan, Race Director Limbang Tacik Ta’a, Xtoredy. Animo peserta nan begitu besar membikin panitia terpacu menggelarnya setiap tahun.

Harapanya event ini juga dapat terus mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi premium di Indonesia nan menawarkan pengalaman sports tourism / wisata olahraga nan tidak terlupakan baik bagi peserta maupun pengunjung.

“Selain menarik lebih banyak lagi peserta lomba, saya berambisi aktivitas ini juga bisa memikat para visitor dan pecinta olahraga renang dari seluruh bumi untuk berkunjung, menikmati event, keelokan alam dan laut di Taman Nasional Komodo, serta kekayaan budaya di Labuan Bajo dan sepanjang pulau Flores” tutup Xtoredy.

Limbang Tacik Ta’a 2024 turut dihadiri oleh peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk beberapa atlet pemegang rekor nasional. Even nan disupervisi oleh Omar Suryaatmadja sebagai Swim Course Manager ini juga melahirkan juara-juara baru, baik di kategori master untuk jarak 2000 dan 5000 meter, nan diikuti oleh perenang non-atlet berumur 20 hingga 59 tahun, maupun kategori atlet untuk jarak 5000 meter.

Pada Pre Race 50 meter nan berjalan di Olympic Pool Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo, atlet renang nasional, Aflah Fadlan Prawira sukses menjadi juara di kategori laki-laki dengan catatan waktu 27 detik, sedangkan Michelle Elizabeth sukses memenangi kategori wanita dengan catatan waktu 37 detik.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga