Atlet Lari Robi Syianturi Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon Milik Eduardus Nabunome

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi membanggakan diukir pelari nasional indonesia Robi Syianturi saat mengikuti event Australia pada awal Juli 2024 ini. Robi sukses memecahakn rekor nasional half marathon saat ikut berlari di Gold Coast, Australia.

Pada event lari di Gold Coast, Roby menduduki ranking ke-16 dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik. Catatan waktu ini membikin Roby memecahkan rekor nasional milik Almarhum Eduardus Nabunome di half marathon.

Rekor milik Eduardus sudah memperkuat lama. Eduardus mencatatkannya pada tahun 1997 dengan perolehan waktu 1 Jam, 5 Menit, 43 Detik. Prestasi ini menambah catatan apik atlet Asisc Indonesia itu di tahun 2024 ini.

Tahun ini, Robi mengharumkan nama Indonesia di tiga kejuaraan lari internasional. Pada bulan Maret Robi sukses mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di arena lari marathon tahunan nan diselenggarakan di Tokyo.

Kemudian di bulan April, Robi kembali sukses meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat mewakili Asia Tenggara di arena speed race, Festival of Running nan diselenggarakan oleh Asics di Paris.

“Saya sangat berterima kasih dengan perolehan dan sasaran nan saya capai di tahun ini. Saya mau berterima kasih juga kepada PB PASI nan telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang," ujar Roby dalam keterangan tertulis.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga