Atlet Italia Kehilangan Cincin Nikah saat Upacara Pembukaan Olimpiade 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Nasib apes dialami atlet Italia Gianmarco Tamberi saat upacara pembukaan Olimpiade 2024 nan berjalan di Sungai Seine pada 26 Agustus 2024. Atlet loncat tinggi itu kudu kehilangan cincin nikahnya.

Pada upacara pembukaan Olimpiade, Tamberi dipercaya menjadi atlet laki-laki pembawa bendera Italia saat defile melintasi sungai Seine. Sialnya saat sedang bekerja lantaran saking antusiasnya, cincin pernikahannya terlepas jatuh ke dalam sungai.

Tamberi sampai meminta maaf kepada istrinya Chiara Bontempi. Tamberi mengunggah permintaan maaf tersebut melalui media sosial.

"Terlalu banyak air, terlalu banyak berat badan nan lenyap dalam beberapa bulan terakhir alias mungkin antusiasme nan tak tertahankan atas apa nan kami lakukan," tulis Tamberi, nan berbagi tugas mengibarkan bendera dengan pemain anggar Arianna Errigo.

“Mungkin ketiga perihal itu, faktanya tetap bahwa saya merasakannya [cincin saya] terlepas, saya melihatnya terbang … Saya mengikutinya dengan pandangan saya hingga saya melihatnya memantul di dalam perahu.”

Tamberi mengaku sempat merasakan saat cincinnya terlepas. Namun sebelum laki-laki 32 tahun tersebut dapat memungutnya kembali, cincinnya nan terjatuh menggelinding ke ke dalam air keruh di bawahnya.

“Tetapi jika saya betul-betul kudu kehilangannya, saya tidak dapat membayangkan tempat nan lebih baik. Cincin itu bakal tetap selamanya di dasar sungai Kota Cinta," tegas Tamberi.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dimaafkan Sang Istri

Meski kecewa cincin pernikahannya kudu hilang, Tamberi tetap sempat bercanda. Dia minta istrinya untuk juga melepas cincin nikahnya ke Sungai Seine.

“[Kemudian] mereka bakal berbareng selamanya dan kita bakal punya satu argumen lagi untuk memperbarui janji pernikahan kita dan menikah lagi,” katanya.

Sang istri tidak marah dengan kejadian nan dialami Tamberi. Penjelasan Tamberi dapat diterimanya. “Hanya Anda nan bisa mengubah ini menjadi sesuatu nan romantis," balas Chiara.

Ingin Rebut Emas Kedua di Olimpiade

Kehilangan cincin nikah membikin Tamberi semakin termotivasi untuk bisa merebut lencana emas di Olimpiade 2024. “Semoga ini menjadi pertanda baik untuk kembali ke rumah dengan emas nan lebih banyak lagi!”

Nama Tamberi menjadi terkenal pada Olimpiade Tokyo nan berjalan tahun 2021. Ketika itu Tamberi berbagi lencana emas dengan rival sekaligus sahabatnya asal Qatar, Mutaz Essa Barshim. Kisah keduanya viral ketika itu.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga