Atlet-Atlet Special Olympics Indonesia Bakal Dapat Perlakuan Sama

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia sudah mempunyai asosiasi sendiri untuk atlet Special Olympics. Special Olympics Indonesia alias SOIna) merupakan organisasi olahraga penyandang disabilitas intelektual nan berkomitmen untuk mengeluarkan bakat-bakat olahraga seperti atletik, bulu tangkis, senam, sepak bola dan tenis meja.

Atlet-atlet SOIna ini tetap belum mendapat perhatian nan sama seperti atlet normal lainnya. Untungnya beberapa wilayah mulai menjanjikan memberikan perlakuan dan perhatian nan sama untuk atlet SOIna. Salah satunya Kabupaten Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto secara tegas mengatakan sangat mendukung kehadiran SOIna Kabupaten Bogor. Bahkan, politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini bakal memperlakukan kewenangan nan sama kepada SOIna Kabupaten Bogor dalam perhatian anggaran dan akomodasi sama seperti KONI, KORMI dan NPCI nan sudah mendapatkan anggaran rutin dari Pemkab Bogor.

"Selamat datang SOIna Kabupaten Bogor. Semoga ini bakal menjadi ruang baru untuk berprestasi para atlet disabilitas intelektual di Kabupaten Bogor nan punya talenta olahraga," ujar Rudy Susmanto, Minggu, 24 Juni 2024.

Ia minta semua pihak memberikan support penuh aktivitas nan bakal dilakukan SOIna ataupun dengan organisasi olahraga lainnya di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, SOIna ini sudah ada dalam Undang Undang Republik Indonesia tentang keolahragaan No : 11 Tahun 2022, jadi tidak ada argumen jika Pemkab Bogor tidak mendukung penuh SOIna Kabupaten Bogor nan dinahkodai oleh Ahmad Azwari salah satu mantan perenang paralympics nasional dan kerap menyabet beragam lencana emas mulai dari Peparda, Peprnas dan Asean Para Games.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga