Atlet-Atlet Nasional Bakal Ikut Kompetisi Renang Perairan Terbuka Limbang Tacik 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Labuan Bajo kembali menjadi tuan rumah untuk kejuaraan olahraga. Pada Oktober 2024 kelak rencananya bakal berjalan lomba renang perairan terbuka berjudul Limbang Tacik 2024, Ta’aktana Open Water Festival. Atlet nasional bakalan ikut serta di arena ini.

Limbang Tacik 2024 menawarkan 2 kategori jarak yaitu, 2000m dan 5000m nan kemudian bakal dibagi lagi berasas kelamin dan golongan usia, mulai dari 20 hingga 60+ tahun, serta bakal ada pemisahan nomor lomba bagi peserta kategori umum dan atlet nasional.

Lomba renang perairan terbuka ini menjadi kejuaraan olahraga ketiga nan digelar di Labuan Bajo oleh Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa. Sebelumnya telah sukses mengadakan event Labuan Bajo Swim & Run nan diikuti oleh atlet-atlet pemegang rekor nasional, serta event ultra-cycling Lintang Flores pada bulan Maret 2024 lalu.

Event nan turut didukung oleh Marriott International dan PT Fortuna Paradiso Optima ini bakal diadakan pada tanggal 6 Oktober 2024 di area pantai Ta’aktana, a Luxury Collection Resort & Spa, Labuan Bajo, dan bakal memadukan keseruan kejuaraan renang perairan terbuka dengan daya tarik pariwisata serta keelokan alam dari Labuan Bajo.

Inisiator event, Renaldus Iwan Sumarta, dalam keterangan tertulis berambisi dengan adanya beragam opsi untuk kategori lomba, para peserta baik laki-laki maupun wanita, pemula maupun profesional, bakal tertarik untuk menjalani tantangan kejuaraan ini sesuai dengan keahlian fisiknya masing-masing.

“Limbang Tacik 2024 adalah event olahraga endurance ketiga nan kami selenggarakan. Melalui serangkaian event ini, kami berkomitmen untuk terus mengenalkan Labuan Bajo sebagai lokasi wisata eksotis nan berpotensi besar, salah satunya untuk penyelenggaraan event Sports Tourism bergengsi dunia. Kami berambisi event ini mendapat sambutan nan baik dari Sports Enthusiast, serta dapat menjadi aktivitas tahunan nan ikonik dan menarik bagi para visitor domestik maupun luar negri,” ungkap Iwan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga