Astra Honda Punya Banyak Stok Pembalap untuk Ikuti Jejak Mario Suryo Aji

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia saat ini mempunyai Mario Suryo Aji nan mentas di balapan Moto2. Mario diharapkan bisa terus berkembang dan pada akhirnya menorehkan sejarah menjadi pembalap Indonesia pertama nan bisa membalap di kelas MotoGP.

Mario Suryo Aji merupakan pembalap bimbingan PT Astra Honda Motor (AHM). Bila Mario promosi ke MotoGP, Astra Honda sudah punya banyak stok pembalap untuk naik ke Moto2.

Yang paling dekat mengikuti jejak Mario mentas di Moto2 adalah Fadillah Arbi Aditama. Saat ini Arbi berkompetensi di Moto3.

"Saat ini nan paling dekat naik ke kelas Moto2 menyusul Mario adalah Arby," ujar Manager Motosport AHM Rizky Christanto kepada awak media di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu, (29/9/2024).

Astra Honda Motor terus membina talenta pembalap muda Indonesia untuk berkompetisi di beragam kelas balap motor dunia. Arbi dan Mario merupakan lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) nan saat ini berkompetisi pada kelas balap nan berbeda.

Arbi memulai memulai karir balap internasional di arena Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada musim 2021 saat berumur 15 tahun. Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah, itu saat ini berkompetensi sebagai pembalap regular di arena balap International FIM JuniorGP nan berbasis di Eropa.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kiprah Arbi

Sebagai satu-satunya pembalap Indonesia nan berjuang di kejuaraan balap tersebut, Arbi sukses meraih prestasi membanggakan dengan mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama nan sukses menapaki podium tertinggi saat bersaing di FIM JuniorGP pada 2023 lalu.

Pada arena Grand Prix Mandalika 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, selama 27-29 September, Arbi tampil pada kelas FIM Moto3 World Championship 2024 sebagai wildcard.

Veda Ega Juga Sudah Disiapkan

Rizky mengatakan, Arbi merupakan pembalap potensial nan dipersiapkan untuk bisa menapaki kelas balap nan lebih tinggi ialah Moto2. Setelah Arbi, AHM juga tetap punya Veda Ega Pratama nan sudah siap untuk melangkah lebih maju.

"Di bawah Arbi ada juga Veda Ega Pratama nan tahun depan bakal start lebih kuat di Eropa," imbuhnya.

Rizki berambisi dengan penjenjangan pekerjaan pembalap nan dilakukan Astra Honda Motor bisa membawa pembalap bertalenta dari Indonesia bisa tampil ke level nan tinggi ialah MotoGP.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga