Arsenal Batal Tambah Peluru di Bursa Transfer Musim Panas 2024, Alasannya?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal mengubah rencana pada jendela transfer musim panas ini dan tidak bakal merekrut striker baru. Klub London Utara itu puas dengan stok amunisi nan dimiliki.

Diperkirakan The Gunners akan meningkatkan opsi serangan tim melalui pembelian penyerang tengah anyar alias memperkuat posisi sayap.

Mereka dikaitkan dengan Ivan Toney dan Viktor Gyokeres. Namun, Arsenal tidak bersedia memenuhi nilai nan diminta klub pemilik masing-masing pemain.

Sejauh ini The Gunners hanya memperkuat lini pertahanan dengan merekrut Riccardo Calafiori dari Bologna dan mempermanenkan kiper David Raya nan sebelumnya berstatus pinjaman ari Brentford.

Pada akhir pekan lalu, tim didikan Mikel Arteta memulai musim baru Liga Inggris dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates.

Kai Havertz, nan bermain sebagai pemain nomor sembilan The Gunners saat melawan Wolves, mencetak gol pertama. Pada lima menit terakhir pertandingan, Gabriel Jesus dimasukkan untuk menggantikan Declan Rice. Eddie Nketiah menjadi pemain pengganti nan tidak bermain dalam kemenangan tersebut.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Arteta Sudah Senang Stok Penyerang Arsenal

Di antara ketiga pemain tersebut, posisi Nketiah jaddi nan paling rawan. Sadar waktu bermainnya bakal berkurang, sang pemain juga dilaporkan berupaya untuk meninggalkan Emirates sebelum pemisah waktu transfer. Kebetulan Roberto De Zerbi menginginkannya untuk berasosiasi dengan Olympique Marseille.

Namun, jikalau Nketiah pergi, Arsenal tidak berencana merekrut pemain nomor sembilan lagi musim panas ini. Menurut Football Insider, Arteta percaya sudah mempunyai kualitas nan cukup di lini serang musim ini demi mewujudkan misi menjuarai Liga Inggris, setelah jadi runner-up di dua edisi terakhir.

Kiprah Havertz nan berkembang sejak awal tahun telah meningkatkan kepercayaan Arteta pada opsi penyerangannya. Dia juga punya Jesus dan Leandro Trossard nan mempunyai keahlian untuk bermain di tengah dan memimpin serangan jika diperlukan.

Arsenal Pilih Bidik Gelandang Baru

Meski menghentikan upaya mendatangkan penyerang baru, Arsenal diyakini bakal segera merekrut gelandang tengah sebelum jendela transfer berakhir.

Menurut laporan nan tersebar luas, Direktur Olahraga Arsenal Edu saat ini berada di Spanyol untuk menandatangani kesepakatan dengan Mikel Merino dari Real Sociedad, nan bakal menghabiskan sekitar 28 juta poundsterling.

Musim lalu, Merino bermain sangat baik untuk La Real. Dia bermain dalam 32 pertandingan LaLiga dengan mencetak lima gol dan memberikan tiga assist.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga