Antoine Griezmann Pensiun dari Timnas Prancis, Ini Reaksi Didier Deschamps

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang serang Prancis Antoine Griezmann mengumumkan pensiun dari tim nasional Prancis melalui media sosial. Pelatih Didier Deschamps pun menyebutnya sebagai legenda Les Bleus.

"Walau kariernya di klub belum berakhir, dia tetap menjadi legenda timnas Prancis. Ia adalah salah satu pemain terbaik nan pernah ada untuk tim,” tutur pembimbing 55 tahun tersebut.

Melansir SportsMole, Griezmann telah bermain di Les Bleus selama 10 tahun. Bersama Prancis, pemain berumur 33 tahun ini catatkan 137 penampilan sejak 2014 lalu.

Angka tersebut membuatnya menjadi pemain ketiga nan paling banyak tampil berbareng Les Bleus. Ia berada di bawah Hugo Lloris nan tampil paling banyak dengan catatan 145 pertandingan. Lalu, disusul oleh legenda Prancis, ialah Lillian Thuram nan sukses catatkan 142 penampilan.

Pada masa baktinya dengan timnas Prancis, \Griezmann sukses raih sejumlah catatan spektakuler. 

Ia sukses menjadi pencetak gol keempat terbanyak untuk Les Bleus dengan 44 kali merobek gawang lawan. Dalam daftar ini, Griezmann berada di belakang Olivier Giroud, Thierry Henry, dan Kylian Mbappe.

“Dengan hati nan dipenuhi oleh memori, saya menutup babak ini dalam hidupku. Terima kasih atas petualangannya dan sampai berjumpa kembali,” ucap Griezmann di akun IG miliknya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Juara Piala Dunia 2018

Selain itu, Griezmann menjadi salah satu pemain kunci Prancis pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Permainan nan ditampilkan oleh Griezmann menjadi salah satu aspek timnas Prancis sukses menjadi juara di kejuaraan terbesar di bumi sepak bola ini.

Tidak hanya itu, lagi-lagi dia menjadi salah satu pemain krusial Les Bleus pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Timnas Prancis sukses masuk ke final, tetapi sayangnya kalah dari Argentina pada babak adu penalti dengan skor 2-4.

Sebelum pensiun, Griezmann berkedudukan sebagai wakil kapten timnas Prancis bagi Kylian Mbappe.

Susul 3 Kompatriot

Griezmann terakhir tampil berbareng Prancis saat menjamu Belgia di UEFA Nations League, Selasa (10/9/2024) WIB. Les Bleus sukses menang 2-0 atas lawan.

Selain Griezmann, ada tiga kompatriotnya nan sudah pensiun dari timnas Prancis dalam beberapa waktu terakhir. Hugo Lloris dan Raphael Varane meninggalkan tugas memihak negara usai pagelaran Piala Dunia 2022.

Kemudian, salah satu striker terbaik Les Bleus, ialah Olivier Giroud mengambil pilihan nan sama setelah Piala Eropa 2024 di Jerman.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga