Angelika Friskylia Esvalda Siap Berkompetisi di Darts National Competition Series 03

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Angelika Friskylia Esvalda, seorang pemain darts berbakat asal Jakarta, bakal berperan-serta dalam Darts National Competition Series 03 nan bakal berjalan pada 29 dan 30 Juni 2024 di Tokyo Hub, PIK 2. Perempuan nan lahir pada 9 Februari 1995 ini telah menorehkan banyak prestasi dalam bumi darts dan siap menghadapi tantangan baru di kejuaraan nasional ini.

Angel, begitu sapaan akrabnya, mulai mengenal darts pada tahun 2013 ketika bekerja di iDarts Jakarta. Sebagai pembimbing darts, Angel mendapat training intensif selama dua minggu untuk mengajarkan dan mendampingi visitor bermain darts. Kemampuannya menarik minat banyak orang untuk mencoba permainan ini membuatnya menjadi sosok terkenal di organisasi darts.

Pada tahun 2015, Angel pindah ke Phoenixdarts, di mana perannya berkembang menjadi Darts Instructor sekaligus Marketing Event. "Awal kenal darts itu lantaran kerja di resto nan punya banyak darts machine. Lama-lama jadi enjoy lantaran fun. Ketemu dan kenal banyak orang. Karena udah dapat fun-nya jadi keterusan jadi hobi," kata Angel.

Darts bukan hanya sekadar olahraga baginya. "Darts itu bukan sekedar olahraga dan permainan tapi sebuah paket komplit nan bisa memberikan banyak perihal bagi semua orang," tambahnya. Dari olahraga ini, Angel mendapatkan pekerjaan, uang, teman, prestasi, dan kenangan bagus nan membentuk kepribadiannya saat ini.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Prestasi Internasional dan Motivasi Angel

Angel telah berkompetisi di beragam event dan kejuaraan soft tip darts internasional, seperti Hongkong ADA Competition, Maxima Malaysia Soft Darts Open 2016, dan Asia International Darts Tournament di Taiwan. Prestasi terbaiknya adalah meraih juara ketiga di ADA Hongkong Competition dan mencapai 16 besar di kategori ladies single serta 8 besar di kategori double pada Malaysia Open.

"Ada motivasi unik bertanding melawan musuh dari negara lain lantaran kita nggak bertanding buat kita sendiri. Bangga bisa mewakili Indonesia di event kejuaraan Internasional itu beda banget rasanya," ujar Angel.

Angel menyambut positif berkembangnya olahraga darts di Indonesia dan berambisi dapat memandang lebih banyak dukungan, khususnya dari pemerintah. Menurutnya, perihal utama nan dibutuhkan adalah kesiapan peralatan darts nan saat ini tetap susah didapatkan di Indonesia. "Setelah akses untuk mendapatkan peralatan darts alias tempat untuk bermain dart sudah ada, barulah kudu ada kejuaraan nan konsisten agar masyarakat punya trigger untuk bermain darts," jelas Angel.

Selain itu, Angel menekankan pentingnya adanya federasi alias asosiasi nan berkedudukan sebagai regulator untuk pengembangan darts di Indonesia. Federasi ini diharapkan dapat mendapat support dari pemerintah agar ada roadmap nan jelas untuk perkembangan olahraga darts di masa depan.

Siap Berkompetisi di Darts National Competition Series 03

Angel sangat mengapresiasi penyelenggaraan Darts National Competition dan memastikan bakal menjadi salah satu pemain nan berperan-serta di Series 03. "Sebenarnya udah dari awal pengen banget ikut Darts National Competition. Dari Series 01. Aku kan ikut event Darts Champions Tournament 2023, eksibisi event nan dibuat IEG sebelum Darts National Competition ini. Cuma hambatan waktu susah banget. Makanya ketika ketemu waktunya, saya langsung daftar." ungkap Angel.

Meski tidak mempunyai sasaran unik di kejuaraan kali ini, Angel optimis dengan potensinya dan potensi para pemain muda lainnya. Darts National Competition Series 03 bakal menggunakan format Round Robin to Single Knock Out dengan format permainan 501 Best Of Three untuk Babak Kualifikasi hingga Perempat Final dan format 501 Best of Five untuk Babak Semi Final, Juara Tiga, dan Grand Final.

Dengan semangat dan dedikasinya, Angel berambisi bisa memberikan penampilan terbaik dan merasakan kembali vibe kejuaraan nan sudah lama dirindukannya. Kita tunggu tindakan Angelika Friskylia Esvalda di arena Darts National Competition Series 03.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga