Andres Iniesta Resmi Pensiun, Lionel Messi Beri Ucapan Menyentuh

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Legenda FC Barcelona dan timnas Spanyol, Andres Iniesta resmi pensiun pada Selasa (8/10/2024). Salah satu mantan rekan setimnya, Lionel Messi tulis pesan untuk Iniesta melalui akun IG miliknya.

Dilansir dari ESPN, kapten timnas Argentina tersebut menyampaikan kesannya selama bermain berbareng Iniesta. Messi menilai Iniesta mempunyai sentuhan magis dan menjadi salah satu rekan favoritnya dalam karirnya di FC Barcelona.

"Salah satu pemain dengan sentuhan magis terbaik di sepak bola dan pemain nan paling berkesan bagiku," tulis penyerang Inter Miami tersebut.

Kemudian, Messi juga menuliskan pesan menyentuh untuk mantan rekannya tersebut. Ia mengatakan semua rekannya di bumi sepak bola bakal kangen dengna kehadiran Iniesta.

"Sepak bola dan kita semua bakal merindukanmu," lanjut Messi.

Selain Messi, mantn tiga pembimbing Barcelona turut berikan penghormatan kepada Iniesta. Ada Louis van Gaal, Pep Guardiola, dan Luis Enrique nan datang melalui video teaser pensiun sang maestro di IG @andresiniesta.

Upacara Perpisahan Emosional

Iniesta gelar aktivitas unik di Barcelona, Spanyol untuk pengumuman pensiunnya. Sekitar 500 orang dikabarkan datang pada aktivitas ini. Sejumlah figur dari klub nan telah membesarkan namanya, ialah FC Barcelona turut hadir.

Terdapat beberapa figur nan saat ini berada di Blaugrana. Ada Presiden klub, Joan Laporta nan ditemani oleh pembimbing Barcelona, Hansi Flick. Selain itu, datang juga Ansu Fati, Ronald Araujo, Dani Olmo, dan Gavi. Lalu, salah satu mantan punggawa Blaugrana, Thiago juga datang ke aktivitas ini.

Tidak hanya orang-orang dari Barcelona saja, tetapi ada juga perwakilan klub rival nan datang. Salah satu legenda Real Madrid, Emilio Butragueño dan mantan pemain klub Espanyol, Joan Capdevila datang untuk Iniesta.

Dalam aktivitas ini, Iniesta ungkapkan semua perasaannya bakal perjalanan pekerjaan di sepak bola. Ia mengaku tidak pernah menyangka hari pensiunnya tiba.

"Aku sama sekali tidak menyangka hari ini tiba. Aku sama sekali tidak pernah membayangkannya. Semua air mata dariku selama beberapa hari terakhir bukanlah air mata kesedihan, tetapi rasa bangga nan saya punya," tuturnya.

Iniesta Ingin Kembali ke Barcelona

Usai pensiun, Iniesta dikabarkan bakal mengambil waktu untuk mendapatkan lisensi kepelatihan. Hal ini dilakukan lantaran dia mau kembali ke klub masa kecilnya tersebut dan ini diungkapkan pada aktivitas nan sama.

"Aku mau kembali ke Barca di satu titik tertentu di hidupku. Aku memandang bahwa semua orang nan mempunyai pengalaman dan pengaruh di klub ini kudu ada di sini, selama mereka dapat berkontribusi," kata Iniesta.

Selain itu, dia mengaku senang andaikan dia ditawari pekerjaan di FC Barcelona dan dia mau dapat berkontribusi untuk klub.

"Apabila ada tawaran bagiku untuk kembali berkontribusi untuk klub seperti gimana saya dulu berkedudukan sebagai pemain, saya bakal sangat senang. Pelatih seperti apa saya nanti? Aku tetap belum tahu apakah saya bakal melatih alias tidak, tetapi itu niatku," ujarnya.

Andres Iniesta berasosiasi ke FC Barcelona pada 1996 di usia 12 tahun. Selama beberapa tahun, dia mengasah kemampuannya di akademi klub, ialah La Masia. Pada 2002 silam, Iniesta berasosiasi berbareng tim senior Blaugrana dan sampai 2018, dia telah catatkan 647 penampilan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga