Andre Onana Masih Meragukan, Manchester United Bidik Kiper Timnas Spanyol

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan tertarik untuk boyong kiper Athletic Bilbao, Unai Simon. Setan Merah memandang sosok asal Spanyol tersebut cocok untuk menggantikan Andre Onana sebagai penjaga gawang utama di musim depan.

Dilansir dari SportsMole, pihak klub asal kota Manchester ini diketahui sudah menyiapkan biaya demi membawa Simon ke Old Trafford. Berdasarkan info dari transfermarkt, nilai pasaran Unai Simon berada di nomor 25 juta euro alias Rp 425 miliar.

Simon terikat perjanjian dengan Los Leones hingga Juni 2029. Kendati demikian, perihal ini tidak menyurutkan niat MU untuk mengusulkan penawaran.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag tertarik dengan Simon dan mengagumi kualitasnya. Pada level klub, dia sudah mencatatkan 195 penampilan sejak melakoni debut pada 2018. Ketangguhannya di bawah msitar berbuah gelar Piala Super Spanyol 2020/2021 dan Copa del Rey 2023/2024).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Unai Simon Bawa Timnas Spanyol Juara Eropa

Simon juga mentereng saat diberi kepercayaan mengawal gawang timnas. Total dia sudah mencatatkan 46 penampilan berbareng La Furia Roja. Di bawah didikan Luis De La Fuente, Simon dan timnas Spanyol sukses menjadi juara Piala Eropa 2024.

Dengan semua prestasi nan diraihnya, Simon dianggap sebagai kandidat kuat pengganti Onana. Pasalnya, keahlian Onana sejauh ini belum meyakinkan.

Onana kerap membikin banyak blunder di musim pertamanya. Kiper asal Kamerun ini dikritik lantaran style bermainnya dianggap sering merugikan Manchester United.

Manchester United Mencari Kiper Utama

Sejak kedatangannya dari Inter Milan pada musim panas di tahun 2023 silam, Onana hanya bisa mencatatkan 14 clean sheet. Ia juga tercatat sudah kebobolan 89 gol hanya dari total 55 penampilan berbareng Red Devils. 

MU sebenarnya juga menandatangani kiper asal Turki Altay Bayindir pada bursa transfer musim panas lalu. Kendati demikian, Bayindir dibawa ke Old Trafford sebagai kiper pelapis sehingga MU tetap mencari kiper utama.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga