Anatoly Malykhin Lawan Raksasa Senegal di ONE 169: Atlanta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Usai merajai tiga bagian MMA ONE Championship, Anatoly Malykhin bakal menghadapi ujian berat ketika berjumpa dengan raksasa Senegal Oumar Kane di ONE 169: Atlanta.

Pasca menjadi Juara Dunia MMA tiga bagian pada awal Maret ini, sosok petarung Rusia berjuluk "Sladkiy" itu menuai pujian dari Islam Makhachev. Petarung UFC terbaik pound-for-pound itu apalagi menyebut rekan senegaranya itu sebagai petarung paling rawan di dunia.

Namun, pujian itu nyatanya tak membikin "Reug-reug" gentar untuk menantang sang penguasa divisi. Sebelumnya, sang pegulat Afrika itu kerap melontarkan tantangan bersuara menakut-nakuti di media sosial.Pada akhirnya kemauan Kane itu dikabulkan, lewat sebuah laga Kejuaraan Dunia kelas berat nan bakal dihelat di Atlanta, Amerika Serikat. Adapun laga itu bakal menjadi tindakan pertahanan kelas berat pertama Malykhin pasca melakukan penyatuan sabuk tahun lalu.

Bicara soal sang petarung Rusia, Malykhin adalah salah satu petarung MMA paling gemilang di bumi dengan raihan 13-0. Rekor itu pun didukung dengan tingkat penyelesaian sempurna alias 100 persen.

Sang bintang Rusia itu pertama kali meraih kejayaan pada 2022, di mana dia meraih sabuk interim kelas berat pasca mengalahkan Kirill Grishenko. Setahun setelahnya dia kembali meraih sabuk kelas berat ringan usai menidurkan De Ridder.

Kemudian setahun setelahnya dia kembali menyatukan sabuk kelas berat setelah mendominasi Arjan Bhullar, dan ditutup dengan merebut sabuk kelas menengah dari sang grappler kenamaan Belanda awal tahun ini.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga