Alasan Pemerintah Pindahkan Peparnas 2024 ke Solo

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Pjs Wali Kota Solo nan juga Dewan Pembina PB Peparnas 2024, Dhoni Widianto menjelaskan bahwa Kota Solo telah melakukan beragam persiapan matang menyambut arena olahraga nasional bagi penyandang disabilitas ini. Menurut Dhoni, terdapat tiga aspek kunci nan menjadi perhatian Pemkot Solo dalam menyambut Peparnas kali ini.

“Pertama, dari segi venue, Solo mempunyai akomodasi nan ramah disabilitas. Meskipun beberapa venue memerlukan perbaikan, kami berkomitmen untuk memastikan semuanya sesuai standar internasional. Hal ini krusial agar atlet disabilitas dapat berkompetisi dengan nyaman dan aman,” paparnya.

Selain venue, dirinya juga menyoroti kesiapan akomodasi di Solo. Kota ini mempunyai beragam pilihan hotel nan tidak hanya bagus dari segi kualitas, tetapi juga ramah disabilitas. Pengalaman Kota Solo dalam menyelenggarakan Asian Para Games 2022 juga menjadi nilai lebih dalam persiapan Peparnas 2024.

Ia juga menekankan pentingnya support masyarakat Solo nan selalu antusias dalam menyambut setiap event besar. Menurutnya, Solo bukan hanya kota nan ramah dari segi fasilitas, tetapi juga dari segi masyarakatnya.

“Kami selalu meriah dalam menyelenggarakan event dan Peparnas kali ini tidak bakal berbeda. UMKM juga bakal dihadirkan untuk memeriahkan suasana, sehingga selain olahraga, event ini juga memberikan akibat positif pada perekonomian lokal,” pungkas Dhoni.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga