Akhirnya Pecah Telur di LaLiga, Kylian Mbappe Mengaku Tidak Pernah Tertekan Cetak Gol

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe mengaku tidak merasa tertekan untuk mencetak gol perdananya di LaLiga. Bintang asal Prancis itu berbincang demikian usai memborong gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis pada pekan keempat kompetisi, Senin (2/9/2024) awal hari WIB. 

Mbappe menorehkan performa tersebut setelah kandas merobek gawang domestik pada tiga pertandingan awal Liga Spanyol.

“Tekanan nan saya miliki adalah beradaptasi dengan tim. Saya telah mencetak gol sepanjang pekerjaan dan saya percaya pasti bakal mencetak gol. Tiga pertandingan dirasa terlalu berat bagi saya, tapi tidak apa-apa. Saya mendapat kepercayaan dari rekan satu tim saya," ungkap Mbappe kepada wartawan setelah pertandingan.

Meski kudu menunggu untuk mencetak gol di LaLiga, Mbappe sebenarnya merobek gawang musuh pada debut berbareng Real Madrid. Keberhasilannya menjebol gawang Atalanta membantu Los Blancos menjuarai Piala Super Eropa.

"Tidak ada tekanan, ini sepak bola, dan saya punya kualitas. Saya senang, saya mau bekerja,” katanya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Carlo Ancelotti Puji Kontribusi Kylian Mbappe

Kontribusi Mbappe melawan Real Betis mendapat perhatian dari pembimbing Carlo Ancelotti. Dia menyebut anak asuhnya tampil baik.  

"Kami tidak pernah menekannya (Mbappe) untuk mencetak gol. Ia sangat efektif di area pertahanan lawan. Kali ini dia memanfaatkan kesempatan dan sangat bekerja keras,” ujar Ancelotti dalam konvensi pers pasca pertandingan.

Real Madrid Bungkam Real Betis

Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di LaLiga 2024/2025 saat menjamu Real Betis. Bintang baru mereka Kylian Mbappe akhirnya mencetak gol untuk Los Blancos dan membawa kemenangan 2-0 atas tamunya.

Sebelumnya, langkah Real Madrid diawal Liga Spanyol melangkah kurang mulus. Skuad didikan Carlo Ancelotti hanya meraih sekali kemenangan, dan dua kali imbang.

Kini, dengan kemenangan ini Madrid sukses memperbaiki posisinya di klasemen sementara dan menempati ranking kedua dengan raihan 8 poin. Sedangkan, Betis menempati posisi 17 dengan raihan dua poin.

Sejak menit awal Real Madrid langsung bermain menyerang. Namun, upaya mereka di babak pertama kerap terbentur tembok pertahanan Real Betis. Bahkan, Betis mendapat dua kesempatan dari Perraud dan Ruibal. tapi semuanya bisa diblok pertahanan Madrid.

Madrid sebenarnya banyak memperoleh kesempatan mencatak gol, di antaranya melalui tembakan Mbappe dan sundulan Militao, namun bola tetap bisa diselamatkan Rui Silva.

Tuan rumah bergantian menakut-nakuti gawang Betis dari tindakan Vinicius, Valverde, dan Mbappe. Namun mereka kesulitan mencetak gol di 45 menit pertama.

Pendukung Madrid akhirnya bernapas lega setelah menit 67, Mbappe nan dalam tiga laga pertama kandas mencetak gol, kali ini sepakannya menembus gawang Real Betis.

Gol ini membikin pemain Madrid tampil percaya diri menekan lawannya. Pada menit ke-73, mereka mendapat bingkisan penalti setelah Rui Silva melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada Vinicius.

Mbappe nan ditunjuk sebagai penyelenggara dengan tenang menempatkan bola ke arah kanan dan memperdaya Rui Silva. Madrid mempimpin dua gol.

Betis berupaya bangkit dan melakukan pergantian pemain. Namun mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Madrid. Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol nan tercipta.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga