Akhirnya, Kantor Jokowi di IKN Siap Ditempati

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 26 Jul 2024 13:11 WIB

Kementerian PUPR mengatakan instansi presiden dan istana presiden di IKN sudah siap ditempati. Listrik dan air sudah tersedia. Kementerian PUPR mengatakan instansi presiden dan istana presiden di IKN sudah siap ditempati. Listrik dan air sudah tersedia. (Foto: AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Satgas Infrastruktur IKN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga mengatakan kantor presiden dan istana presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah siap ditempati.

Ia mengatakan air dan listrik sudah tersedia. Begitu juga dengan furniture untuk instansi presiden juga telah datang dan siap dipakai.

"Kantor sama istana furniturenya sudah datang. Kantor presiden sudah (masuk) airnya, sebelum 17 Agustus sudah masuk. Listriknya sudah enggak ada masalah. Semuanya siap." katanya di instansi Kementerian PUPR, Jumat (26/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Danis mengatakan pihaknya hanya bekerja menyiapkan prasarana dan akomodasi di IKN. Soal apakah Jokowi bakal segera berkantor di kota baru tersebut, dia mengatakan perihal itu ranah Kementerian Sekretariat Negara.

Namun, dia mengatakan Jokowi bakal berjamu ke IKN 28 Juli mendatang.

Tak hanya kantor, Danis mengatakan jalan menuju area istana presiden bakal segera rampung.

"Depan istana, pengaspalan sudah nyaris selesai. Ini semua targetnya selesai jalan masuknya sekitar hari Minggu," katanya

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Jokowi bakal berkantor dan menginap di IKN sekitar 1-2 hari pada akhir Juli 2024 ini.

Heru mengatakan setelahnya Jokowi bakal berkantor secara berjenjang selama persiapan HUT RI ke-79. Pada 31 Juli nanti, Setpres juga bakal melakukan konvensi pers mengenai bulan kemerdekaan.

Heru membocorkan beberapa agenda di antaranya zikir berbareng pada 1 Agustus hingga pemberian tanda kehormatan pada 15 Agustus.

"Zikir di Jakarta. Tapi kelak ada istilahnya angan untuk di IKN juga, bapak presiden bakal di sana," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Jokowi mengatakan bakal segera berkantor di IKN. Dia menunggu kesiapan prasarana air dan listrik sebelum berkantor di ibu kota negara baru.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com