Akhirnya Bisa Finis di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez: Saya Super Beruntung

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Gresini Racing Ducati Marc Marquez akhirnya bisa menyelesaikan balapan di Sirkuit Mandalika. Pemuda Spanyol itu finis ketiga pada Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 nan berjalan Sabtu (28/9/2024) siang WIB.

Marquez selama ini selalu apes jika membalap di Sirkuit Mandalika. Pada jenis pertama di tahun 2022, fans Barcelona itu kecelakaan saat latihan sehingga tak bisa ikut balapan.

Bahkan Marquez kemudian kudu tidakhadir lama gara-gara cedera nan didapat di MotoGP Mandalika 2022. Setahun kemudian dia juga kandas finis di Mandalika baik di Sprint Race maupun balapan utama lantaran terjatuh.

Meski sudah pindah dari Honda ke Ducati, nasib apes tetap dialami Marquez di MotoGP Mandalika 2024. Pada sesi Kualifikasi Kedua pada hari Jumat, Marquez dua kali jatuh dan tidak bisa mencatatkan waktu terbaik sehingga kudu puas memulai balapan di urutan 12.

Namun secara luar biasa Marquez akhirnya bisa menaklukkan Sirkuit Mandalika. Marquez melakukan start gemilang. Dari posisi 12, dia langsung menyodok ke urutan lima di tikungan pertama.

Menanggapi hasil positif di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024, Marquez mengaku dirinya super beruntung lantaran bisa melakukan start begitu gemilang.

“Saya sangat senang. Saya sangat beruntung lantaran saya memulai dengan sangat baik - apalagi di lintasan lurus saya bisa mengejar mereka. Lalu di titik pengereman saya mencoba menemukan nan terbaik, tetapi di sini cukup kritis karena, seperti nan Anda lihat, saya sedikit berada di bagian dalam di tempat nan kotor dan itu menjadi sedikit lebih sulit," ujar Marquez kepada wartawan seusai balapan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Marquez Merendah untuk Balapan Utama MotoGP Mandalika 2024

Meski sukses besar di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024, Marquez tak percaya bisa mengulangi di balapan utama besok. Dia merasa bakal berat naik podium lagi lantaran bakal memulai balapan di urutan 12.

"Tetapi memang betul bahwa Anda tidak dapat melakukan lap pertama seperti nan kami lakukan tadi setiap saat, dan besok bakal lebih sulit. Hari ini kami melakukan lap pertama dengan sangat baik, tetapi besok tergantung pada start," tutur Marquez.

Marquez Tak Yakin Bisa Menang

Marquez merasa dirinya bukan kandidat untuk memenangi balapan utama MotoGP Mandalika 2024. Start dari urutan 12 membuatnya ragu dan meratapi melakukan kesalahan saat sesi kualifikasi.

“Besok kami bakal memerlukan lebih banyak waktu untuk bangkit dan itu bakal berjuntai pada seberapa banyak waktu nan lenyap di putaran pertama untuk memandang apakah kami bisa mendekati posisi terdepan," imbuh Marquez.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga