Ajukan Tawaran ke Manchester United, Lazio Tunggu Jawaban Soal Mason Greenwood

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Peminat penyerang terbuang Manchester United Mason Greenwood menunjukkan keseriusannya dalam mengamankan jasa sang pemain. Klub Italia Lazio dilaporkan sudah mengusulkan tawaran.

Presiden Lazio Claudio Lotito mengaku siap menyetor 25 juta euro bagi pemain berumur 22 tahun tersebut. Selain itu, Lazio juga memasukkan klausul penjualan 50 persen demi mengatasi kekurangan dalam banderol nan ditetapkan MU.

Setan Merah diketahui meminta setidaknya 30 juta euro bagi fans Greenwood.

"Saya menawarkan 25 juta euro ditambah 50 persen untuk penjualan masa mendatang, ditambah bingkisan dan komisi. Tapi ada beberapa tim nan coba mengganggu pergerakan kami," ungkap Lotito dilansir Football Espana.

Corriere dello Sport menyatakan tawaran Lazio tidak bertindak lama. Klub ibu kota itu siap menarik proposal jika MU tidak mengusulkan jawaban dalam beberapa hari ke depan.

Manchester United diketahui sebelumnya sudah menerima pinangan sebesar total 30 juta euro dari Olympique Marseille. Namun, raksasa Prancis itu belum mencapai kesepakatan individual dengan pemain.

Belakangan rencana Marseille merekrut Greenwood mendapat pertentangan dari suporter hingga pejabat kota. Mereka meminta klub menarik diri setelah memandang rekam jejak Greenwood nan sempat terseret kasus kriminal.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mason Greenwood Tidak Punya Masa Depan di Manchester United

Seperti diketahui, jasa Greenwood memang sudah tak terlalu terpakai di Old Trafford. Dia dibuang secara lembut sejak musim panas lampau dengan dipinjamkan ke klub LaLiga Getafe.

Langkah Manchester United ini tak lepas dari skandal nan pernah membelit Greenwood sejak Januari 2022. Meski dakwaan terhadapnya telah dicabut dan Setan Merah sudah mengadakan penyelidikan internal, pihak klub pada akhirnya memutuskan sang pemain kudu menjalani pekerjaan jauh dari Old Trafford lantaran cemas bakal reaksi keras nan ditujukan publik.

Greenwood tidak pernah membela MU sejak dibekukan pada Januari 2022 menyusul kasus kekerasan dan pemerkosaan. Meski kemudian abdi negara norma menarik tuntutan, Manchester United merasa opsi terbaik adalah dengan membiarkan Greenwood melanjutkan pekerjaan di luar Old Trafford.

Musim lampau Greenwood dipinjamkan ke Getafe. Dia melakoni 36 pertandingan LaLiga dan mencetak 10 gol.

Getafe beriktikad mempermanenkan status Greenwood menyusul kontribusi positif. Namun, mereka tidak mau bayar setidaknya 30 juta poundsterling nan diminta Manchester United.

Mason Greenwood Sempat Melapor ke Manchester United

Greenwood sebelumnya juga melapor pada hari pertama latihan jelang musim 2024/2025, Senin (8/7/2024). Namun, dia tidak berasosiasi dengan rekan setim untuk menjalani sesi berbareng manajer Erik ten Hag.

ESPN melaporkan, sosok berumur 22 tahun itu berjumpa dengan jejeran manajemen sepak bola baru di klub. Mereka kemudian berbincang mengenai pilihan pelabuhan baru bagi sang pemain.

Kontrak Greenwood di MU berhujung pada musim panas 2025. Namun, klub mempunyai opsi perpanjangan setahun. MU bakal mengaktifkan klausul tersebut jika kandas menjual Greenwood secara permanen pada jendela transfer 2024 demi menjaga nilai jualnya.

Produk original akademi klub, Greenwood tercatat memihak MU dalam 129 pertandingan di seluruh kejuaraan dan mencetak 35 gol. Mantan striker MU nan juga pernah menjabat manajer tim, Ole Gunnar Solskjaer, pernah menyebut sang pemain mempunyai hatikecil mencetak gol lebih baik daripada dirinya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga