Agung Ali Sahbana Juara Tour of Baturraden

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Balap sepeda Tour of Baturraden telah sukses digelar pada 25 Mei 2024 di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Ini menjadi kali pertama ada balap sepedai di wilayah dengan pemandangan bagus Baturraden.

Tour of Baturraden digelar oleh organisasi pegiat olahraga bersepeda di Jakarta, Bekatesese. Ajang ini juga untuk memperkenalkan cagar alam Indonesia, khususnya Purwokerto nan memberikan tantangan dan keseruan kepada para peserta baik atlet maupun pegiat olahraga sepeda.

“Kegiatan ini dibuat untuk menikmati keelokan alam melalui wisata bersepeda dengan rute nan cukup menantang,” ujar Indro Purwanto, Ketua Umum Bekatesese.

Perjalanan dimulai dari Menara Pandang Teratai di Kota Purwokerto, Jawa Tengah untuk kemudian melintas rute berkelok-kelok nan dilatarbelakangi oleh pemandangan alam nan indah. Melintasi Kabupaten Banyumas dan mengunjungi wilayah wisata Baturraden menjadi suguhan nan tak terlupakan bagi para peserta.

Terdapat empat pitstop di sepanjang rute, baik race maupun non-race, nan memberikan peserta kesempatan untuk rehat sejenak sebelum meneruskan kembali rute nan telah ditentukan. Selain itu, Bekatesese juga menyiapkan support car, ambulans dan technical support untuk mendukung keamanan dan kenyamanan bagi para peserta.

Agung Ali Sahbana dari klub NC Pro Cycling sukses keluar sebagai juara pada jenis perdana Tour of Baturraden di kelas Men Elite. Agung mengungguli Muhammad Syelhan Nurrahmat (ASC Monsters), Abdul Soleh (NIB Cycling Team), Maulana Astnan (Nusantara Pro Cycling Team), dan Raihan Maulidan (NC Pro Cycling).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga