Adik Prabowo: 10 Keluarga Terkaya RI Lebih Kaya dari 114 Juta Rakyat

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Adik Presiden Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengungkap kondisi miris ketimpangan ekonomi nan terjadi di Indonesia. 

Ketimpangan ini katanya bisa dilihat dari jumlah kekayaan 10 orang terkaya di Indonesia nan rupanya lebih banyak dari kekayaan dari 114 juta masyarakat nusantara. 

Ia juga mengakui bahwa jejeran 10 hingga 50 orang kaya di Indonesia itu ada family Djojohadikusumo, termasuk Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebanyak 10 family terkaya di Indonesia, lebih kaya dari 114 juta orang Indonesia. Itu ada waktu di Hambalang. 50 family kaya di Indonesia, mungkin termasuk family saya dan Prabowo, kita akui," katanya dalam Dialog Ekonomi di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Namun, Hashim meyakinkan sang kakak bertekad mengatasi masalah itu dan mau menyejahterakan rakyat Indonesia.

"Karena jika mereka berdaya, lebih kaya, lebih makmur, mereka income-nya besar, kita nan beruntung. Rakyat kita sudah sejahtera mereka tidak bakal bawa duit ke Hong Kong, Shanghai, Jenewa. Nanti uangnya berputar di sini, spending dan benefit kita semua (merasakan)," tuturnya.

"Ini simbiosis, suatu sinergi, kelak bisa jadi pengguna Bank Mega ... Semakin rakyat sejahtera, semakin dompetnya tebal, kita semua bumi upaya bakal menikmati," tandas Hashim.

Hashim mengatakan ada 160 juta orang miskin di Indonesia, bagian dari 44 juta family tak bisa nan bakal menjadi konsentrasi Prabowo. Untuk menjalankan konsentrasi itu, Prabowo beberapa waktu lampau sudah melantik Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan Budiman Sudjatmiko.

Budiman kata Hashim diperintahkan Prabowo Subianto mengangkat orang miskin dari comberan.

"(Kebijakan Prabowo) sangat pro-rakyat, tapi bukan anti-pengusaha. Dia bilang orang kaya tetap kaya gak masalah, tapi nan miskin kudu kita angkat dari comberan (dan) dari jurang," katanya dalam Dialog Ekonomi di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Selain mengangkat Budiman, Hashim menyebut untuk mengangkat derajat orang miskin, Prabowo juga berkeinginan menyediakan akses kesehatan dan pendidikan terjangkau serta membangun ketahanan pangan nan cukup.

[Gambas:Video CNN]

Ia menyebut ada 41 persen anak-anak di Indonesia datang ke sekolah dengan kelaparan.

Oleh lantaran itu, Hashim menegaskan Prabowo sangat concern terhadap gizi anak. Ini kemudian dituangkan dalam program utamanya berjulukan makan bergizi gratis.

"Pidato pertama Prabowo di Gedung MPR, dia katakan mau hapus kelaparan. Intinya program Prabowo-Gibran adalah pengentasan kemiskinan. Maka, Budiman Sudjatmiko diangkat sebagai kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan," ungkapnya.

"Itu berfaedah badan ini diberikan tugas jadi koordinator antara kementerian-kementerian, dari 48 kementerian," tegas Hashim soal tugas Budiman.

(skt/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com