Ada Celah Erik ten Hag Bisa Tambah 1 Pemain Belanda Lagi di Old Trafford

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag berkesempatan menambah stok pemain Belanda dalam skuadnya di Old Trafford.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Xavi Simons nan sempat dikaitkan dengan MU pada bursa transfer musim panas lampau mungkin pergi dari klubnya dalam waktu dekat karena dia merasa sudah tak punya masa depan di Parc des Princes.

Melansir pemberitaan SportsMole, Simons merupakan produk jebolan akademi Barcelona. Dia pindah ke PSG pda 2021, tetapi kembali ke negara asalnya demi memihak PSV Eindhoven semusim berselang.

Di sana, dia tampil gemilang dan bisa membukukan total 22 gol untuk timnya sepanjang kampanye 2022/2023. 

Situasi itu mendorong Les Parisiens mengaktifkan klausul pembelian kembali seharga 5 juta poundsterling, tetapi pekerjaan keduanya berbareng PSG lagi-lagi tak melangkah sesuai harapan. 

Xavi Simons berujung dipinjamkan lagi ke RB Leipzig musim lalu. Bersama kubu Jerman, dia membukukan total 8 gol dan 11 assists sepanjang penampilannya. 

Sayangnya, capaian itu tak serta-merta membikin Simons kembali dilirik di PSG. Masa depannya tetap belum pasti, karena dia hingga sekarang tak pernah memamerkan performa terbaiknya kala di Parc des Princes. 

Sejumlah spekulasi lantas menyebut Xavi Simons siap pindah dari PSG di jendela transfer berikutnya sebagai buntut dari situasi ini. Kabar tersebut tak ayal menjadi suntikan menyegarkan buat MU di bawah didikan Erik ten Hag, nan memang sempat santer diklaim melirik jasa sang pemain.

Berita video Manchester United dilaporkan mengalami kerugian hingga Rp 2 triliun musim lalu. Hal ini melampaui pemisah patokan di Liga Inggris. Akankah Setan Merah terancam pengurangan poin?

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga