ABR Vs Faisal Harris, 2 kader internal PAN berebut kursi Pilbup Bandung Barat

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Bandung Barat | SekitarKita.id,-Persaingan di internal Partai Amanat Nasional (PAN) dalam merebutkan bangku bupati pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kian terlihat.

PAN KBB mengeluarkan dua nama calon bupati (Cabup) sekaligus, ialah putra wilayah Ketua DPD PAN KBB, Asep Bayu Rohendi (ABR) dan juga pendatang asal Jakarta, Faisal Harris.

Siapa nan tak kenal Faisal Harris, pengusaha muda sukses di bagian property nan juga sebagai kader terbaik PAN itu maju sebagai Cabup di KBB dan sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Diketahui, nama Faisal Harris sempat hangat, dia dituding terseret kasus korupsi penyaluran support sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial pada Tahun 2020-2021 oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Hingga saat ini, KPK tetap mendalami aliran biaya dari kasus korupsi tersebut meskipun, pada 19 Desember 2023 lampau pernah memanggil Faisal Harris dengan status tetap sebagai saksi.

Menanggapi majunya dua nama calon Bupati di KBB ini, Ketua Harian DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan, untuk sistem Pilkada mendatang, pihaknya sudah mempunyai tim Pilkada.

Ia menyebut, DPD PAN KBB sudah membentuk Tim Pilkada dan membuka pendaftaran Pilkada 2024 bagi internal maupun eksternal.

“Tentu nan mendaftar itu ada nan dari internal seperti Faisal Harris, mungkin ada eksternal, silakan,” ucap Hasbullah kepada wartawan saat dihubungi baru-baru ini dirilis Selasa, (21/5/2024).

Dijelaskan Hasbullah, untuk nama-nama calon dari DPD PAN KBB, kata dia, nantinya bakal disampaikan kepada DPW PAN Jabar untuk kemudian dipanggil dan di wawancarai.

“Setelah itu Tim DPW PAN bakal merekomendasikan ke DPP untuk meminta rekomendasi sebelum kelak kita menetapkan SK paket pasangan dan koalisi,” ujarnya.

Dijelaskan Hasbullah, seperti petunjuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, lanjut dia, pihaknya bakal memprioritaskan mendukung kader internal nan maju sebagai calon bupati.

“Jika tidak ada kader internal nan maju, kita mendukung kader eksternal nan kemungkinannya menang,” kata Hasbullah menirukan ungkapan Ketum PAN Zulkifli.

Di Bandung Barat sendiri, pihaknya belum mendapatkan laporan dari tim Pilkada mengenai jumlah pendaftar ada berapa orang di KBB.

“Tentu saya bakal menerima dulu laporan dari Tim DPD KBB total nan mendaftar berapa,” ucapnya.

“Saya kira mulai hari Selasa/Rabu ini sudah mulai kita panggil ke DPW. Baik calon internal maupun eksternal dari Jawa Barat oleh DPW,” imbuhnya.

Hasbullah juga membenarkan majunya Faisal Harris, sosok Faisal merupakan kader partai dan pernah menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi) namun kalah dalam kontestasi Pileg 2024 kemarin.

Diakui Hasbullah, nan mendaftar ada beberapa orang, selain kader internal Faisal Harris, ada juga Ketua DPD PAN KBB, Asep Bayu Rohendi (ABR).

“Gak tau nan eksternal ada berapa orang nan pasti kelak setelah mereka lapor ke DPW resmi, baru kita rilis siapa saja nan kemungkinan besar kita rekom untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP,” ujar Hasbullah menandaskan.

Foto: istimewa

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : laporan tim SekitarKita.id

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik