7 Pebulutangkis Amatir Indonesia Berangkat ke Malaysia Ikut Turnamen Asia Tenggara

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Tujuh pebulutangkis amatir Indonesia diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti turnamen dengan beberapa negara Asia Tenggara lain. Sayangnya Indonesia kandas meraih gelar juara lantaran kalah bersaing dengan tuan rumah Malaysia.

Untuk Indonesia, tujuh orang pemain nan terpilih berangkat ke Malaysia adalah Ganesen Siwaji Raja, Muhamad Reza Indrawardhana, Vigyan Atma Zarandy, Muliadi Rizka Saputra, Jesselyn, Sylvia Angelia, dan Rizky Febriyana.

Mereka terpilih setelah berhasil pada AQUA Cup di Lombok, Jakarta dan Medan. Para pemenang di tiga kota tersebut dikirim untuk bertanding mewakili Indonesia dalam gelaran Haier-AQUA Regional Badminton Tournament 2024 di Malaysia.

Di Malaysia, perwakilan Indonesia kudu bersaing dengan Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Pemain nan mewakili dari setiap negara adalah para pemenang dari turnamen nan sebelumnya digelar di negara masing-masing.

Pada pertandingan nan digelar Minggu (18/08), tim AQUA Indonesia kudu mengakui kelebihan team AQUA Vietnam dengan skor 3-1 dan kandas melangkah ke Final. Keluar sebagai juara adalah Haier Malaysia nan sukses mengalahkan AQUA Vietnam dengan skor 4-0.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Meet and Greet dengan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Pada aktivitas ini, juga digelar Meet and Greet berbareng atlet kebanggaan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Aaron/Soh nan pada Olimpiade lampau sukses meraih lencana perunggu, memberikan tips dan saling berbagi pengalaman kepada para pemain.

Para pemain Indonesia juga diajak mengunjungi lokasi wisata di Malaysia seperti Kings Palace, Merdeka Square, dan makan malam di menara tertinggi Kuala Lumpur Tower.

"Semoga dengan keikutsertaan pemain Indonesia, dapat melatih keahlian dan mental mereka ketika bertanding dengan pemain dari negara lain,” ucap Kenji Sadayuki, Presiden Director AQUA Elektronik Indonesia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga