5 Pemain yang Bisa Jadi Andalan Timnas Indonesia saat Jamu Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Wajib Starter

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya dalam laga kedua grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad racikan Shin Tae-yong dijadwalkan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Duel kali ini menjadi kesempatan kedua bagi pasukan Garuda mencuri poin setelah sebelumnya menahan seri Arab Saudi di Jeddah pada laga pertama.

Timnas Indonesia kala itu memaksa permainan berhujung 1-1, meski lini pertahanan sering kali digempur, nan membikin Maarten Paes kudu bekerja keras dalam laga melawan The Green Falcons, Jumat (6/9/2024) kemarin.

Sebaliknya, Australia nan menjamu Bahrain lebih dulu malah keok di tangan tim tamu. Bermain dengan 10 penggawa sejak menit 77, Socceroos kandas memetik poin usai Harry Souttar melesakkan gol bunuh diri di pengujung waktu normal babak kedua nan mengubah papan skor menjadi 0-1 saat bubaran.

Pertandingan kontra Timnas Indonesia pun berpotensi dijadikan arena tebus kekalahan oleh Socceroos. Apalagi, gelandang Australia Jackson Irvine pun sebelumnya telah menggaris bawahi sungguh pentingnya duel melawan skuad Garuda di laga kedua.

"Saya pikir duel (melawan Timnas Indonesia) kelak bakal menentukan. Ini pertandingan besar dalam kontes 10 laga di kualifikasi. Kami kudu belajar dari kekalahan (oleh Bahrain) dan bangkit di hari Selasa lantaran hasil ini sungguh mengecewakan," ucap Irvine beberapa waktu lalu.

Ada sejumlah pemain nan bisa diandalkan pembimbing Shin Tae-yong untuk mengantisipasi ancaman Timnas Australia di SUGBK, Selasa (10/9/2024) mendatang. Lima di antaranya bakal diulas pada laman berikut ini.

Timnas Indonesia bertandang ke Arab Saudi untuk laga perdana Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Pelatih Shin Tae-yong menginstruksikan beberapa pemain dan staf timnas untuk umrah di sela waktu. Namun tindakan totalitas justru dilakukan oleh ...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Maarten Paes

Maarten Paes jadi salah satu nama nan layak dijadikan jagoan Timnas Indonesia saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Diaterbukti jadi tembok pertahanan krusial buat skuad Garuda ketika debut dalam laga perdana melawan Arab Saudi di fase grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) lalu.

Meski sempat melakukan blunder dengan tidak sengaja melanggar pemain musuh di kotak terlarang saat babak kedua, kiper FC Dallas itu bisa menebus kesalahan dengan menggagalkan penalti The Green Falcons.

Alhasil Timnas Indonesia mengakhiri laga dengan skor seri 1-1, nan mengantar skuad racikan Shin Tae-yong sekarang menduduki urutan 4 klasemen sementara dengan perolehan 1 poin.

2. Rizky Ridho

Rizky Ridho juga layak diberi kesempatan dan tampil menjadi starter ketika Timnas Indonesia memainkan laga kedua dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia.

Bek Persija Jakarta itu sebelumnya dimainkan sejak menit pertama di laga melawan Arab Saudi dan bisa menjalin kerja sama apik dengan rekan-rekannya di lini belakang.

Tercatat, Ridho beberapa kali membikin clearance bagi Timnas Indonesia saat menahan seri The Green Falcons. Hanya saja, dia berujung digantikan dengan Muhammad Ferarri di babak kedua, tepatnya pada menit 80.

3. Jay Idzes

Tampil sebagai kapten, Jay Idzes bisa menghadirkan ketenangan dan kedewasaan di lini belakang Timnas Indonesia ketika bertandang ke markas Arab Saudi.

Dia juga membikin kontribusi lewat 4 clearances-nya serta 6 intercept penting untuk membawa skuad Garuda mengakhiri laga dengan skor imbang.

Jay Idzes pun tak tergantikan di lini belakang skuad Garuda hingga akhir pertandingan Jumat (6/9/2024). Tak heran jika sang pemain bakal kembali mendapat tempat di posisi starter kontra Australia, mengingat vitalnya peran serta keberadaan dia bagi kubu bertahanan Timnas Indonesia.

4. Thom Haye

Thom Haye merupakan salah satu penggawa krusial di lini tengah Timnas Indonesia sejak berasosiasi dengan skuad Garuda. Di laga melawan Arab Saudi, dia juga jadi salah satu motor krusial nan menggerakkan serangan Indonesia.

Jika tak ada aral melintang, dia layak kembali ditempatkan sebagai starter lini tengah saat pasukan Merah Putih menjamu Australia dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hanya saja nan patut jadi catatan, Thom Haye sempat mengalami cedera di babak kedua laga perjanjian The Green Falcons, nan memaksa Shin Tae-yong kala itu melakukan pergantian sekitar menit 59.

5. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen tak ayal jadi salah satu penggawa paling menonjol di laga melawan Arab Saudi. Aksinya kala itu membikin dia layak mendapat kepercayaan lagi buat unjuk gigi saat menjamu Australia.

Ragnar berkedudukan membawa Indonesia unggul lebih dulu setelah tendangannya mengenai badan Sandy Walsh dan berbelok ke arah gawang pada menit 19. Sayangnya, Arab Saudi bisa menyeimbangkan kedudukan jelang turun minum, nan membikin Indonesia kudu puas berbagi poin dengan The Green Falcons.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga