5 Pemain yang Berpeluang Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2024: Jadi Sumber Dana di Tengah Krisis Finansial

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Barcelona nampaknya bakal siap melepas beberapa nama di bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Catalan sudah lama dikabarkan bergulat dengan situasi finansial, sehingga mereka butuh asupan biaya tambahan lewat penjualan pemain.

Belum lagi, Barca baru-baru ini mengalami perubahan signifikan di bangku pelatih. Juru strategi Xavi Hernandez tak lagi menukangi tim LaLiga, dengan mereka telah menunjuk Hansi Flick sebagai suksesor.

Laporan Football Transfers pun mengeklaim presiden Joan Laporta berambisi menghadirkan sejumlah amunisi bintang buat mendukung pembimbing anyarnya.

Hal itu juga merpakan corak upaya mendongkrak penampilan tim musim depan, setelah mereka kandas mempertahankan gelar juara LaLiga di kampanye sebelumnya serta terhenti dalam perempat final Liga Champions 2023/2024.

Sejumlah pemain lantas sudah dikaitkan dengan pintu keluar Barca. Penjualan mereka bakal membantu mendanai aktivitas klub di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Laporan nan beredar menunjukkan ada setidaknya 5 penggawa nan berpotensi besar dilego pertengahan tahun ini. Simak ulasan lengkapnya pada laman berikut.

Mulai dari MU mau tukar Jadon Sancho dengan Raphinha hingga ball boy jadi kurir dadakan Mourinho, berikut sejumlah buletin menarik News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan secara mengejutkan masuk dalam daftar penggawa nan dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona di bursa transfer musim panas 2024.

Padahal, pesepak bola brusia 33 tahun itu baru semusim mengenakan seragam klub Catalan usai hijrah dari tim raksasa Liga Inggris Manchester City pada musim panas lalu.

Laporan Football Transfers mengungkap Barcelona memang terbuka pada potensi menjual Gundogan andaikan menemukan nilai nan tepat. Kabar ini pun sontak memicu minat dari luar negeri.

Klub besutan Jose Mourinho Fenerbahce jadi salah satu nan diklaim berkeinginan mendatangkan pemain Jerman, meski pemasok Gundogan konon telah menepis spekulasi mengenai perihal ini.

2. Inigo Martinez

Bek tengah Inigo Martinez didatangkan secara cuma-cuma dari Athletic Bilbao pada musim panas 2023. Akan tetapi, dia kandas memberi akibat signifikan sejak berasosiasi dengan Barcelona.

Football Transfers mencatat Martinez jarang tampil berbareng skuad raksasa Catalan. Situasi ini membikin Barca diklaim bakal berupaya aktif membantu mencarikan klub baru bagi pesepak bola berumur 33 tahun, meski kontraknya berbareng Blaugrana sejatinya tetap bertindak sampai 2025.

3. Ansu Fati

Ansu Fati merupakan pemain muda nan pernah digadang-gadang sebagai the next Lionel Messi. Akan tetapi, dia berpotensi besar diplot jadi salah satu penghasil duit di bursa transfer musim panas 2024.

Penyebabnya, pesepak bola berumur 21 tahun itu jarang tampil mengesankan. Dia hanya menghabiskan musim 2023/2024 dengan dipinjamkan ke Brighton dan kerap diganggu masalah cedera.

Fati sendiri sebenarnya sudah dikaitkan dengan kepindahan permanen dari Barcleona tahun lalu. Hanya saja, klub Catalan ketika itu lebih memilih memberi dia kesempatan kedua guna membuktikan dirinya sebagai pemain pinjaman. Kebijakan serupa pun nampaknya tak bakal diambil lagi oleh jenjang klub musim panas ini, karena kesabaran mereka diklaim sudah habis.

4. Raphinha

Penampilan Raphinha dipandang mengecewakan sejak dia datang ke Barcelona. Meski kinerjanya cukup luar biasa di Liga Champions, utamanya saat melawan PSG, sang pemain belum konsisten dan tetap kurang dari standar penyerang nan dibutuhkan klub Catalan.

Alhasil Raphinha turut dikaitkan dengan pintu keluar Blaugrana di bursa transfer musim panas 2024. Dia digadang-gadang bisa kembali ke Inggris, dengan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool mulai dikaitkan pada mantan bintang Leeds sejak beberapa bulan terakhir.

5. Frenkie de Jong

Masuknya Frenkie de Jong dalam daftar jual Barcelona bisa dibilang separuh mengejutkan dan separuh tidak. Meski merupakan salah satu sosok krusial di klub, pesepak bola asal Belanda sudah nyaris dilepas ke Manchester United pada musim panas 2022.

Barcelona kala itu menunjukkan sinyal mau membiarkan De Jong pergi dengan menerima tawaran 85 juta euro nan diajukan MU. Mereka apalagi menjelaskan bahwa pihaknya memang mau sang pemain pindah ke Old Trafford, sebelum Frenkie de Jong kekeh memilih memperkuat di Camp Nou.

Kini, laporan Football Transfers menyebut klub raksasa Catalan kembali bersedia melepas mantan penggawa sasaran Setan Merah. Mereka apalagi diklaim rela memasang nilai murah meriah, ialah hanya di kisaran 35 hingga 40 juta euro lantaran tak mau De Jong terus memperkuat di klub sampai kontraknya berhujung pada 2026 mendatang.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga