4 Pembalap Binaan Astra Honda Siap Tempur di Event GP Mandalika 2024

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Sirkuit Mandalika bakal membara di akhir pekan terakhir bulan September 2024. Balapan MotoGP 2024 bakal berjalan disana. Bersamaan dengan MotoGP 2024, ada juga Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 nan berjalan di Sirkuit Mandalika.

Pembalap-pembalap bimbingan Astra Honda bakal ambil bagian di event GP Mandalika 2024. Fadillah Arbi Aditama kembali mendapat kesempatan untuk turun sebagai wildcard kelas FIM Moto3 World Championship 2024 seri Mandalika nan berjalan 28-29 September2024.

Selain Arbi, pembalap belia lainnya Davino Britani juga bakal meramaikan Mandalika sebagai pembalap wildcard di arena IATC 2024. Secara keseluruhan bakal ada empat anak muda potensial bakal berkompetensi di hadapan pendukungnya di Tanah Air.

Selain Arbi, pembalap bimbingan Astra Honda lainnya nan bakal balap di GP Mandalika adalah Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) nan jalani tahun pertamanya sebagai pembalap Moto2, serta M. Kiandra Ramadhipa nan turun sebagai pembalap regular di arena IATC 2024.

Pada kejuaraan FIM Moto3 World Championship 2024, Arbi bakal menjadi pembalap wildcard. Dia bakal berada di bawah naungan Honda Team Asia nan merupakan tim regular di arena balap tersebut. Kelas FIM Moto3 World Championship merupakan sebuah seri dari gelaran World Grand Prix nan menggunakan mesin berkapasitas 250cc.

Balapan kali ini merupakan kali keempat Arbi berkesempatan menjadi pembalap wildcard. Tahun lalu, Arbi menjadi pembalap Indonesia pertama nan mendapatkan kesempatan wildcard di arena FIM Moto3 World Championship seri Mandalika.

Tahun ini, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut juga telah mendapatkan kesempatan wildcard di dua seri balapan bumi Moto3, ialah di seri Catalunya dan seri Aragon, Spanyol.

“Ini kali kedua saya jadi pembalap wildcard di Mandalika. Tahun lalu, saya finis di posisi 17. Tahun ini, tentu sasaran saya kudu lebih baik lagi. Secara fisik, mental dan teknis, saya siap untuk memberikan hasil terbaik di Mandalika,” ujar Arbi. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga