4 Pembalap Astra Honda Siap Tempur di Final Kejurnas Mandalika Racing Series 2024

Sedang Trending 11 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pada 19 sampai 20 Oktober 2024, para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bakal berjuang di putaran final arena balap Kejuaraan Nasional, Mandalika Racing Series (MRS) nan berjalan di Mandalika Internasional Circuit. Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens sudah siap tempur pada kelas Nasional 600.

Keikutsertaan para pembalap AHRT ini tidak hanya sekedar arena dalam meraih prestasi, tapi juga menjadi arena persiapan mereka untuk bisa meraih hasil membanggakan pada putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram nan bakal berjalan pada Desember mendatang.

Kedua pembalap jagoan AHRT nan bersaing di ARRC kelas AP250, ialah Herjun dan Ramadhipa mempunyai kans nan sama dalam menjuarai arena ini. Menggunakan CBR600RR, para pembalap bimbingan PT Astra Honda Motor (AHM) ini semakin kuat melatih performa dan bentuk mereka untuk berkompetisi di kelas AP250 pada ARRC putaran terakhir nan bakal menjadi penentu perebutan gelar juara Asia.

“Mandalika Racing Series sangat krusial buat persiapan saya jelang final ARRC Buriram. Ini adalah kesempatan saya memberikan kebanggaan untuk Indonesia dalam menutup akhir tahun ini. Bersaing di kelas Nasional 600 bakal jadi modal nan kuat untuk saya di ARRC kelas AP250 untuk belajar menggunakan motor nan lebih besar. Saya bakal semakin mudah menaklukkan kencangnya CBR250RR nan mendukung performa saya pada ARRC kelas AP250,” ujar Herjun dalam keterangan resminya.

Sayangnya M. Kiandra Ramadhipa tetap dalam masa pemulihan atas cedera nan didapatkannya pada Asia Talent Cup di Sirkuit Motegi Jepang.

“Saya tetap punya beberapa balapan sisa nan kudu saya hadapi. Salah satunya adalah final ARRC Buriram. Saya kudu menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Selain mempunyai kesempatan juara Asia, saya mau memberikan penampilan terbaik di Buriram. Performa CBR250RR sudah sangat menunjang, saya pun kudu bisa tampil maksimal. Sambil proses pemulihan kaki kanan nan cedera di Motegi, saya rehat dari balap MRS dan konsentrasi menjaga kebugaran untuk bisa memberikan penampilan terbaik di sisa balapan nan kudu saya hadapi,” ucap pembalap asal Sleman, Yogyakarta, Ramadhipa.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga