4 Pemain yang Dikaitkan dengan Barcelona Jelang Bursa Transfer Musim Panas 2024: Blaugrana Mampu Beli?

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona tak terlalu sukses menunjukkan penampilan moncer di kampanye 2023/2024. Skuad racikan Xavi Hernandez sudah kehilangan gelar LaLiga nan mereka rengkuh musim lampau lantaran terlempar ke urutan 3 klasemen hingga pekan ke-34.

Mirisnya lagi, Blaugrana tertinggal jauh dalam perihal torehan nomor dari rival sengitnya, Real Madrid. Los Blancos sukses merebut mahkota Liga Spanyol setelah mengumpulkan total 87 poin dari 34 laga, nan membikin mereka berbeda masing-masing 13 dan 14 nomor dari Girona serta Barcelona.

Adapun di kejuaraan Liga Champions, Robert Lewandowski dan kawan-kawan juga tak kuasa menunjukkan taringnya. Barcelona tersingkir di babak perempat final lantaran kalah agregat 4-6 dari Paris Saint-Germain (PSG).

Situasi ini membikin Blaugrana diyakini butuh melakukan pembaruan skuad di bursa transfer musim panas 2024. Meski tak bisa mengeluarkan banyak biaya, mereka santer dikaitkan dengan kehadiran sejumah rekrutan besar nan berpotensi meningkatkan kualitas tim.

Football Transfers mencatat ada setidaknya 4 nama pemain nan disebut-sebut dekat dengan kepindahan menuju Barcelona jelang musim panas 2024. Simak selengkapnya pada laman berikut ini.

Berita Video, menganalisa proses gol elok Manchester City nan tercipta dari Bernardo Silva

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Joao Cancelo

Joao Cancelo merupakan pemain tersisih di Manchester City. Dia sebelumnya menghabiskan masa pinjaman berbareng Blaugrana dan disebut-sebut tertarik mempermanenkan kepindahannya ke Spanyol.

Hanya saja, masalah finansial nan dialami Barca membikin susah bagi pihak klub untuk menyertakan opsi permanen dalam perjanjian sejak awal.

Football Transfers juga menyebut Barca sebenarnya tetap kekurangan biaya untuk membeli Cancelo di bursa transfer musim panas. Walau begitu ada kesempatan Manchester City City melepas sang pemain dengan nilai marah.

2. Joao Felix

Joao Felix bernasib mirip dengan Cancelo. Dia sedang menjalani masa pinjaman di Barcelona dan pihak klub digadang-gadang tertarik merekrutnya secara permanen.

Kebtulan, Felix sendiri memang lebih mau memperkuat dalam skuad racikan Xavi Hernandez daripada kembali ke klub asalnya Atletico Madrid. Hanya saja potensi penandatanganannya di musim panas 2024 lagi-lagi berjuntai pada kondisi finansial tim raksasa Catalan.

Sejauh ini, Felix tetap menyandang status sebagai salah satu rekrutan termahal Atletico nan dibeli seharga 127 juta euro. Situasi tersebut membikin Barca nampaknya hanya bisa memperpanjang masa tinggal sang pemain dengan mengusulkan kesepakatan pinjaman baru ke rival LaLiga.

3. Bernardo Silva

Bernardo Silva merupakan sosok krusial bagi peraih treble winners musim lalu, Manchester City. Hanya saja, dia diyakini sudah punya kedekatan dengan Barcelona, dan berpotensi meniggalkan tim besutan Pep Guardiola pada musim panas mendatang.

Namun, kondisi finansial tim lagi-lagi menjadi batu sandungan nan memberatkan Barca untuk mewujudkan transfer tersebut. Silva diikat dengan klausul pelepasan senilai 60 juta euro nan tergolong cukup mahal untuk dipenuhi skuad raksasa Catalan.

4. Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia merupakan salah satu pemain nan dikagumi Barcelona. Penggawa internasional Georgia tampil bagus berbareng Napoli, terlepas dari kegagalan timnya mempertahankan gelar juara Serie A musim ini.

Akan tetapi, perekrutan Kvaratskhelia berpotensi susah terwujud karena Partenopei diyakini tak bakal melepas dua bintang secara berbarengan di tengah besarnya spekulasi soal kepergian Victor Osimhen pada musim panas 2024.

Belum lagi, Paris Saint-Germain dirumorkan ikut mengejar tanda tangan Kvaratskhelia karena mereka sedang memerlukan pengganti Kylian Mbappe nan nyaris pasti gabung Real Madrid di akhir kampanye 2023/2024.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga