4 Pemain Manchester United yang Dianggap Berkelas oleh Alex Ferguson: Ada Cristiano Ronaldo

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Sir Alex Ferguson adalah legenda nan tak terpisahkan dari kejayaan Manchester United pada masanya. Di bawah kepemimpinannya, MU menjelma menjadi salah satu tim terkuat, tidak hanya di Inggris, tetapi juga di seluruh dunia.

Selama 26 tahun berkarier di Old Trafford, Ferguson sukses mengorbitkan banyak pemain bintang nan mengukir nama besar di MU. Di antara mereka, terdapat sosok-sosok ikonik seperti Peter Schmeichel, Rio Ferdinand, Gary Neville, Roy Keane, dan Wayne Rooney.

Namun, menurut pandangan Ferguson, deretan nama tersebut bukanlah nan paling unggul. Ia mengakui ada empat pemain di MU yang dianggapnya sebagai nan terbaik di antara nan terbaik.

Tanpa berlama-lama, mari kita simak empat pemain MU nan dinilai paling bergengsi oleh Sir Alex Ferguson berikut ini.

Berita Motion Grafis tentang Jadwal komplit Liga Europa Matchday 3, Manchester United Tandang ke Siprus dan Arsenal menjamu Bodo Glimt.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Eric Cantona

Berasal dari Leeds, Eric Cantona segera mengenakan nomor punggung 7 nan legendaris pada musim 1992/93. Dengan nomor nan ikonik itu, Cantona menjadi bagian tak terpisahkan dari era kejayaan Manchester United hingga akhir karirnya pada tahun 1997.

Dalam empat dari lima musimnya berbareng Setan Merah, dia sukses meraih gelar juara Premier League. Selain itu, Cantona juga menorehkan prestasi gemilang dengan mengoleksi lima trofi English Super Cup berbareng Manchester United. Striker nan dikenal dengan tendangan kungfunya ini menunjukkan ketajaman luar biasa, mencetak 81 gol dari 179 penampilan.

Tak hanya itu, dia juga memberikan kontribusi signifikan dengan menciptakan 61 assist sepanjang karirnya di klub tersebut.

Ryan Giggs

Ryan Giggs adalah sosok legendaris di Manchester United. Selama 24 tahun berkarier di bumi sepak bola profesional, dia setia memihak hanya satu klub, ialah Manchester United. Giggs telah meraih beragam gelar juara dan mencatatkan banyak rekor nan mengesankan.

Ketika dia memutuskan untuk pensiun pada tahun 2014, dia telah mencatatkan 963 penampilan di semua kejuaraan berbareng United, menjadikannya pemegang rekor penampilan terbanyak dalam sejarah klub.

Sulit untuk membayangkan ada pemain lain nan dapat memecahkan rekor ini. Sir Alex Ferguson, manajer legendaris United, menggambarkan Ryan Giggs sebagai pemain nan luar biasa, dilengkapi dengan keahlian dahsyat dan kaki kiri nan mematikan.

Paul Scholes

Paul Scholes adalah salah satu legenda hidup Manchester United. Posisi gelandang di lini tengah seolah menjadi miliknya selama dia berkarir di klub tersebut. Julukan "one-club man" sangat tepat disematkan padanya, lantaran sepanjang perjalanan pekerjaan sepak bolanya, dia tak pernah beranjak ke klub lain.

Selama berseragam MU, Scholes telah mencatatkan 718 penampilan dan sukses mencetak 155 gol. Kontribusinya sangat besar, membantu tim meraih 11 gelar Liga Premier, 3 Piala FA, dan 2 trofi Liga Champions.

Sir Alex Ferguson pun mengakui bahwa Scholes adalah sosok pemimpin sejati di tengah lapangan, nan selalu menginspirasi rekan-rekannya.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah sosok nan selalu mempunyai tempat spesial di hati Sir Alex Ferguson. Fergie, nan pertama kali mengidentifikasi talenta luar biasa Ronaldo saat dia diboyong dari Sporting Lisbon, menyaksikan perjalanan gemilangnya di Manchester United. Selama berkarier berbareng MU, Ronaldo telah mencetak 143 gol dan nomor itu tetap bisa bertambah di musim ini.

Hingga saat ini, dia telah tampil dalam 338 pertandingan berbareng tim Setan Merah. Sir Alex Ferguson mengungkapkan, "Dari keempat pemain nan pernah saya latih, Cristiano ibaratkan hiasan nan mempercantik pohon Natal.

Tentu saja, dia adalah seorang pemain nan sangat jenius," seperti nan dilansir dari Sportbible. 

Yuk Intip Posisi MU di Musim Ini

Tentu! Namun, saya perlu tahu konten mana nan mau Anda tulis ulang. Silakan berikan teks nan dimaksud, dan saya bakal membantu menulis ulangnya dengan bahasa nan lebih menarik.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga