3 Pemain Top yang Berpotensi Panaskan Panggung Final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Ajang sepak bola elite Eropa Liga Champions 2023/2024 segera memasuki babak final pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB. 

Borussia Dortmund dan Real Madrid jadi dua tim nan sukses tembus ke partai puncak setelah mengalahkan lawannya masing-masing di fase empat besar. 

Klub raksasa Bundesliga sebelumnya menang agregat 2-0 atas tim Ligue 1 Paris Saint-Germain dalam dua leg semifinal. Sementara itu, Los Blancos sukses menaklukkan wakil Jerman lainnya Bayern Munchen lewat kelebihan tipis 4-3. 

Duel Borussia Dortmund vs Real Madrid pun tak ayal bakal jadi salah satu laga paling dinanti musim ini. Die Borussen tampil sebagai underdog nan tak bisa diremehkan lantaran terbukti bisa membikin kejutan dengan melaju hingga partai puncak. 

Di sisi lain, klub besutan Carlo Ancelotti juga tidak boleh dianggap enteng mengingat mereka punya track record gemilang di panggung kontinental. Belum lagi, Los Blancos mengantongi deretan bintang papan atas nan berpotensi menghadirkan gerbakan di Stadion Wembley akhir pekan ini. 

Termasuk bintang Real Madrid, simak deretan 3 pemain top nan berpotensi memanaskan panggung final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid pada laman selanjutnya.

Berita video, ahli strategi Real Madrid, Carlo Ancelotti, jelang musuh Napoli di Liga Champions, dia mengaku beruntung miliki Jude Bellingham di kubunya. Ia juga sebut bahwa Real Madrid adalah tim terbaik di dunia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Jude Bellingham (Real Madrid)

Jude Bellingham tampil begitu gemilang berbareng Real Madrid musim ini. Pemuda Inggris itu bisa menorehkan 41 penampilan serta memberi kontribusi 23 gol dan 12 assists sejak didatangkan dari Dortmund pada musim panas 2023. 

Secara spesifik di arena Liga Champions saja, Bellingham sudah menyumbangkan 4 gol dan 4 assists dari 10 penampilan untuk Los Blancos. Keberadaannya jadi salah satu pendorong krusial nan membantu Real Madrid memenangkan LaLiga 2023/2024 serta mencapai partai puncak kejuaraan sepak bola elite Eropa.

Pemuda Inggris itu pun tak ayal jadi salah satu pemain nan berpotensi mengguncang panggung final Champions League. Apalagi dia punya keahlian menerobos masuk dan keluar dari pertahanan dengan mudah, sehingga bisa memainkan peran krusial dalam mewujudkan misi Los Blancos merebut kembali mahkota Champions League.

2. Mats Hummels (Borussia Dortmund)

Mats Hummels jadi sosok krusial di kembali keberhasilan Borussia Dortmund tembus secara mengejutkan ke babak final Liga Champions 2023/2024.

Dia jadi tembok pertahanan kokoh bagi skuad racikan Edin Terzic, hingga digadang-gadang sebagai salah satu pemain paling gemilang dalam turnamen elite Eropa jenis ini. 

GiveMeSport mencatat Hummels secara statistik bisa menduduki ranking pertama dari segi keberhasilan tekel, duel, interception, hingga clearance.

Performanya begitu sensasional sejauh ini, sehingga dia diprediksi bakal turut jadi sosok nan memanaskan persaingan di final Liga Champions 2023/2024.

3. Vinicius Junior (Real Madrid)

Vinicius Junior jadi pemain nan berpotensi mematikan bagi musuh di final Liga Champions 2023/2024. Bintang Los Blancos berumur 23 tahun itu punya kecepatan kaki luar biasa nan membikin dia susah dihentikan di lapangan. 

Dalam sembilan pertandingan Liga Champions sepanjang musim 2023/2024, talenta muda Brasil itu telah mencatatkan masing-masing lima gol dan assist. 

Dia juga terbukti bisa menghadirkan masalah bagi lini pertahanan lawan, dan berpotensi mengulangi pekerjaan serupa di final kejuaraan elite Eropa melawan Borussia Dortmund.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga