3 Pemain Asia Tersukses di Liga Inggris: Ada yang Berjaya di Manchester United

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Banyak sekali pesepakbola berdarah Asia nan berkompetensi dengan gemilang di panggung Liga Inggris. Mereka bukan hanya sekadar penghibur semata, tetapi juga bisa meraih kesuksesan dan menjadi pilar utama bagi klub-klub ternama.

Beberapa diantaranya banyak nan bisa jadi tulang punggung tim dan apalagi membawa timnya menjadi juara di Premier League.

Di musim 2023/2024 beberapa pemain asal Asia nan bercahaya di Liga Inggris antara lain Wataru Endo berbareng Liverpool, Hwang Hee Chan di Wolverhampton Wanderers, Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion), Son Heung-min (Tottenham Hotspur) hingga Takehiro Tomiyasu (Arsenal).

Berikut tiga pemain Asia nan dianggap sebagai tersukses dalam sejarah Liga Inggris:

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Park Ji-sung

Dalam kurun waktu delapan musim, Park Ji-sung, seorang laki-laki asal Korea Selatan, telah menaklukkan Liga Inggris berbareng dua klub nan berbeda. Tujuh tahun pertamanya dihabiskan di Inggris berbareng Manchester United, sedangkan satu musim terakhirnya dia jalani berbareng Queens Park Rangers.

Prestasinya betul-betul mengagumkan. Totalnya, Park telah bermain sebanyak 154 kali dan sukses mencetak 19 gol di Liga Inggris.

Di Manchester United, Park selalu bisa mencetak gol setiap musimnya, namun sayangnya dia kandas melakukannya ketika bermain untuk QPR.

Pria nan sekarang telah berumur 43 tahun ini juga telah merasakan manisnya menjadi juara Liga Inggris sebanyak empat kali berbareng Manchester United.

2. Son Heung-min

Son, pemain Asia nan tetap aktif di Liga Inggris, telah mencuri perhatian sejak berasosiasi dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2015. Dalam sembilan musimnya di Inggris, laki-laki berumur 31 tahun ini telah tampil sebanyak 294 kali dan mencetak 116 gol.

Ia telah menjadi figur nan tak tergantikan bagi Spurs. Bahkan setelah kepergian Harry Kane dan Hugo Lloris, Son dipercaya sebagai kapten tim.

Namun, meski telah memberikan kontribusi nan luar biasa, Son belum pernah merasakan gelar juara Liga Inggris. Spurs memang belum pernah meraih gelar tersebut.

Prestasi terbaiknya hingga saat ini adalah meraih Sepatu Emas Liga Inggris di musim 2021/2022.

3. Shinji Okazaki

Seorang pemain asal Jepang nan hanya bermain selama empat musim di Liga Inggris telah meninggalkan kesan mendalam bagi para fans Premier League.

Okazaki, nan menjadi bagian dari tim Leicester City saat mereka menciptakan dongeng dengan meraih gelar juara Liga Inggris pada musim 2015/2016, bakal selalu diingat.

Okazaki langsung memberikan kontribusi besar dalam keberhasilan Leicester menjadi juara pada musim debutnya di Inggris.

Pada musim tersebut, Okazaki sukses mencetak lima gol. Secara keseluruhan, Okazaki tampil sebanyak 114 kali dengan torehan 14 gol berbareng Leicester City.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga