3 Pemain Arab Saudi yang Bisa Jadi Mimpi Buruk bagi Timnas Indonesia: Ada Pemain AS Roma

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia perlu waspada terhadap sejumlah ancaman serius nan dipersiapkan oleh pembimbing Arab Saudi, Roberto Mancini, menjelang pertemuan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, laga antara Timnas Indonesia dan Arab Saudi bakal digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) awal hari WIB. Terdapat beberapa pemain musuh nan patut diperhatikan dengan seksama.

Pemain-pemain ini telah membuktikan kualitas mereka saat memihak tim nan dijuluki Green Falcon di beragam kejuaraan internasional. Mereka juga tampil gemilang di Piala Dunia 2022 nan lalu.

Oleh lantaran itu, Rizky Ridho dan rekan-rekan kudu ekstra hati-hati dalam mengawasi pergerakan para pemain tersebut. Berikut ini, Bola.com menyajikan daftar pemain Arab Saudi nan berpotensi menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saleh Al-Shehri

Salah satu senjata paling mematikan nan dimiliki Timnas Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah Saleh Al-Shehri. Penyerang berumur 30 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai pencetak gol terunggul di antara para pemain Green Falcon.

Dengan torehan 13 gol dari 32 pertandingan internasional, Al-Shehri menjadi jagoan tim. Ia mencatatkan performa gemilang dengan menyumbangkan empat gol di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Salah satu momen terbaik dalam kariernya terjadi di Piala Dunia 2022, ketika dia sukses mencetak satu gol nan membawa Arab Saudi meraih kemenangan mengejutkan atas Argentina dengan skor 2-1.

Menariknya, itu menjadi satu-satunya kekalahan bagi Albiceleste sepanjang perjalanan mereka sebagai juara dunia. Keberhasilan ini semakin menegaskan ketajaman Saleh Al-Shehri sebagai salah satu penyerang paling rawan di pentas internasional.

Firas Al-Buraikan

Senjata mematikan nan patut diwaspadai oleh Rizky Ridho dan rekan-rekannya adalah Firas Al-Buraikan. Striker nan memihak Al-Ahli ini sekarang menjadi sosok kunci di lini depan. Dalam tiga pertandingan terakhirnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pemain berumur 24 tahun ini sukses mencetak tiga gol.

Di setiap laga tersebut, dia selalu mendapatkan kepercayaan dari Roberto Mancini untuk tampil sebagai starter.

Tak berbeda dengan rekan-rekannya, Firas juga mencuri perhatian saat memberikan satu assist nan krusial, membantu Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022.

Saud Abdulhamid

Skuad nan dilatih oleh Shin Tae-yong tentu perlu waspada terhadap kehadiran Saud Abdulhamid. Bek kanan nan baru saja berasosiasi dengan klub papan atas Liga Italia, AS Roma, ini menjadi salah satu pemain kunci di tim Green Falcon.

Di usianya nan menginjak 25 tahun, Saud telah memberikan kontribusi signifikan dengan satu assist untuk tim besutan Roberto Mancini. Tak bisa dipungkiri, peran pemain kelahiran Jeddah ini sangat vital.

Terlebih lagi, di Piala Dunia 2022, dia tampil penuh selama 2x45 menit, apalagi saat dimainkan sebagai gelandang bertahan. Keberadaannya di lapangan jelas memberikan akibat besar bagi tim.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga